Petal Search Hadirkan Sejumlah Perkembangan Baru di Ajang MWC 2022

Petal Search Mobile Version

BISNISASIA.CO.ID, BARCELONA – MWC 2022 kembali digelar tahun ini, dan Petal Search menghadirkan beberapa perkembangan baru, serta memamerkannya di ajang tersebut. Dengan ekosistem yang terus berkembang, dan pengalaman pencarian informasi yang didukung AR imersif, Petal Search mempersembahkan inovasi terkini di ajang MWC. Pada 31 Desember 2021, Petal Search telah dilansir di lebih dari 170 negara dan wilayah di seluruh dunia, tersedia dalam lebih dari 70 bahasa, dan memiliki lebih dari 100 juta pengguna.

Lewat kolaborasi bersama mitra-mitra global, Petal Search berinovasi dan meningkatkan standar pencarian informasi dengan mempersembahkan fitur AR search di MWC 2022 lewat perangkat AR Glass. Inovasi ini mencerminkan perkembangan ekosistem mesin pencari tersebut, dan pencapaian yang terwujud bersama mitra-mitranya.

AR Glass Imersif Menyambut Anda di Stan Pameran Petal Search

Perangkat AR Glass—dipamerkan di MWC—memadukan fitur-fitur Petal Search dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang canggih, dapat digunakan dalam berbagai skenario. Lewat perangkat ini, pengguna bisa mengidentifikasi bangunan terkenal yang berada di hadapannya (misalnya, Sagrada Familia di Barcelona), serta melakukan berbagai hal dengan perintah suara. Dengan demikian, informasi ensiklopedia tersedia saat Anda memakai AR Glass.

Petal Search meluncurkan Petal Vision dalam versi AR yang berfokus pada fitur multi-modal search. Versi ini menghasilkan identifikasi secara real-time atas objek wisata, hewan, tanaman, dan komoditas, serta menyajikan ensiklopedia dan konten-konten serupa dalam hasil identifikasi tersebut. Pemindaian teks dan fitur terjemahan Petal Search juga mendukung penafsiran gambar secara real-time guna mengatasi kendala bahasa—fitur yang sangat berguna bagi wisatawan.

Di stan pameran Petal Search, pengunjung dapat menyaksikan fitur-fitur AR Search secara langsung, serta mencoba AR Glass dan mempelajari sejumlah kegunaannya, seperti pemindaian, pencarian konten, dan terjemahan seketika.

Huawei Menggerakkan Masa Depan Cerdas yang Rendah Karbon bersama Klien dan Mitra di Ajang MWC Barcelona

Ekosistem Petal Search Terus Berkembang

Pertumbuhan ekosistem Petal Search, didukung perkembangan pesat dan kolaborasi dengan beragam mitra, telah menghasilkan pencapaian baru, dan segera memenuhi kebutuhan pengguna melalui pengalaman “One Search for Everything”. Setelah tersedia dalam versi terbaru, Petal Search ingin membangun ekosistem untuk seluruh kategori. Dengan demikian, pengguna hanya cukup melakukan satu pencarian untuk menemukan seluruh kebutuhannya. Saat ini, Petal Search meliputi lebih dari 20 kategori, termasuk berita, aplikasi, belanja, perjalanan, layanan lokal, hiburan, dan lain-lain.

Jalur pertumbuhan mesin pencari ini termasuk luar biasa, dan selalu membuat perkembangan baru. Petal Search juga berhasil mencetak pencapaian mengesankan, bahkan sukses tercantum dalam daftar Lima Besar Mesin Pencari Seluler di lebih dari 25 negara.

Tiga platform ekosistem khusus, Petal Merchant Center, Petal Travel Center, dan Business Connect, menyediakan layanan yang dibutuhkan pelaku usaha. Lewat platform ini, sebuah gerai dapat mencantumkan informasi produk dan layanannya bagi konsumen, seperti lokasi restoran dan waktu operasional, memasarkan produk secara daring untuk metode pembelian e-commerce, atau daftar hotel dan penerbangan terbaru yang meningkatkan visibilitas lewat pencarian informasi di internet, serta meningkatkan kenyamanan konsumen lewat akses yang lebih mudah.

Baru-baru ini, Omio, platform transformasi multimoda yang terkemuka di dunia, telah menjalin kemitraan strategis dengan Huawei. Kemitraan ini melibatkan integrasi Omio Search API dengan Petal Search dan Petal Maps. Lewat integrasi tersebut, akses terhadap portofolio Omio yang mencakup 1.000+ vendor, telah tersedia sehingga pengguna Huawei mudah mencari dan membandingkan opsi transportasi—seperti kereta, bus, dan feri—pada Petal Search dan Petal Maps.

Petal Search Menjalin Kemitraan demi Menghadirkan Inovasi Berkesinambungan

Petal Search mengumpulkan informasi dalam 20 kategori, dan berkolaborasi dengan lebih dari 3.000 mitra bisnis dari beragam industri. Petal Search menyediakan pencarian informasi yang memuat konten dan layanan bermutu melalui kemitraan yang terjalin dengan vendor-vendor terkemuka, seperti AliExpress, trivago, dan Omio.

Huawei Menggerakkan Masa Depan Cerdas yang Rendah Karbon bersama Klien dan Mitra di Ajang MWC Barcelona

Model Kerja Sama Bisnis dari Petal Search dirancang untuk menciptakan nilai tambah bagi mitra. Proses Kerja Sama Huawei juga sangat efektif sehingga para mitra bisa meningkatkan profil produk dengan cepat, dan menambah pendapatan. Strategi “ALL-IN” ini mengandalkan portofolio sarana pemasaran Huawei agar para mitra memperoleh solusi yang dirancang secara khusus. Misalnya, dengan pemahaman yang baik atas beragam pasar lokal, tim Petal Search bekerja sama dengan mitra untuk menyasar acara-acara populer di seluruh dunia, membantu mitra memaksimalkan arus pengunjung yang bermutu, serta mencapai pertumbuhan bisnis melalui beragam aktivitas pemasaran yang terarah.

Dengan Proses Kerja Sama ini, Petal Search memberikan berbagai sarana periklanan, operasional, dan pengembangan aplikasi secara lengkap, serta menerapkan model bisnis yang fleksibel lewat penjualan berbasiskan slot (slot sale) berdasarkan negara dan kategori informasi dalam paket layanan.

Ratusan mitra telah mendapat manfaat dengan berkolaborasi bersama Petal Search. Mitra-mitra ini mengalami pertumbuhan penjualan yang pesat berkat program promosi eksklusif Petal Search pada momen-momen khusus, serta memperoleh dukungan dari tim operasional lokal Huawei.

“Black Friday Campaign” digelar Petal Search di Uni Eropa, tersebar di 10 negara, dan melibatkan lebih dari 50 mitra. Lewat program ini, angka gross merchandise value yang dicatat mitra-mitra Petal Search (dipantau selama tujuh hari) melesat 500% jika dibandingkan program promosi sebelumnya, kenaikan yang luar biasa (Sumber data — Petal Search).

Lebih lagi, ketika sektor pariwisata mulai pulih, Petal Search berupaya mempromosikan mitra-mitra di industri ini lewat program kampanye khusus, dan lain-lain. Program promosi pariwisata juga digelar bersama merek-merek global, mengalihkan arus pengunjung ke situs-situs milik mitra Petal Search yang mengalami pertumbuhan pendapatan luar biasa sehingga membuktikan cara Petal Search membantu perkembangan bisnis.

Lewat beragam perkembangan terbaru di dalam gerai, dan pameran yang digelar di MWC 2022, Anda dapat menantikan peningkatan fitur-fitur Petal Search pada tahun ini!(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini