Intel Perkenalkan Platform vPro untuk Kinerja Bisnis yang Revolusioner

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Intel mengumumkan kehadiran platform Intel vPro terbaru, yang ditenagai oleh prosesor 12th Gen Intel® Core™ – yang menghadirkan prosesor-prosesor terbaik di dunia untuk meningkatkan produktivitas bisnis. Dirancang secara khusus untuk bisnis, platform Intel vPro dengan prosesor 12th Gen Intel Core menyajikan produktivitas terdepan dan kinerja tertinggi serta keamanan platform yang paling komprehensif untuk seluruh perusahaan.

Stephanie Hallford, Intel vice president and general manager of Business Client Platforms mengatakan, “Platform Intel vPro generasi terbaru didesain dengan tingkat keamanan yang lebih tinggi, serta kinerja dan manageability yang lebih besar untuk segala bisnis. Dengan diperkenalkannya prosesor 12th Gen Intel Core, kami mengubah cara orang bekerja dengan performance hybrid architecture untuk bisnis, produktivitas, dan multitasking.”

Dengan inovasi lebih dari 15 tahun, Intel vPro menyajikan portofolio platform yang sangat lengkap untuk memenuhi permintaan terhadap teknologi dan opsi-opsi komputasi untuk memberdayakan berbagai segmen perusahaan.

  • Intel vPro® Enterprise for Windows adalah platform komersial dengan fitur lengkap dan berfokus pada perusahaan besar maupun bisnis terkelola. Platform ini dilengkapi dengan teknologi-teknologi yang komprehensif untuk membantu perusahaan-perusahaan mengatasi berbagai ancaman keamanan.
  • Intel vPro® Essentials memperluas kemampuan keamanan dan manajemen perangkat yang sebelumnya menargetkan perusahaan besar, kini menyasar juga ke segmen usaha kecil dan menengah. Intel vPro Essentials juga menggabungkan Intel® Hardware Shield untuk membantu melindungi platform yang berbasis sistem operasi Windows.
  • ‌Intel vPro® Enterprise for Chrome menciptakan kelas baru Chromebook untuk lingkungan bisnis dengan kinerja, stabilitas, dan teknologi keamanan yang dibutuhkan oleh berbagai perusahaan. Lebih lanjut, platform baru ini memungkinkan pengambil keputusan untuk mencocokkan perangkat yang tepat dengan pengguna yang tepat.
  • Intel vPro® adalah perangkat Evo™ Design yang memenuhi kriteria desain baik Intel vPro dan Intel Evo – notebook yang yang menghadirkan pengalaman pengguna yang menarik ke lingkungan bisnis mobile.

‌Intel vPro memberikan lompatan kinerja bisnis nyata yang revolusioner dengan prosesor 12th Intel Core. Berbasis teknologi proses Intel 7, platform Intel vPro terbaru dengan prosesor 12th Intel Core menawarkan:

  • Desain cerdas yang memadukan Efficient-cores (E-cores) dan Performance-cores (P-cores), sehingga membuat pengguna bebas melakukan multitasking dan berkolaborasi serta mempercayai PC mereka untuk menangani aplikasi pengguna dan TI.
  • Prosesor mobile 12th Gen Intel Core memberikan kinerja terbaik untuk produktivitas bisnis dengan kinerja aplikasi mainstream hingga 27% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya4, dan menawarkan kinerja aplikasi mainstream hingga 41% lebih cepat dibandingkan dengan pesaing, berdasarkan skor CrossMark.
  • ‌Prosesor desktop 12th Gen Intel Core menyajikan kinerja terbaik untuk produktivitas bisnis5 dengan kinerja aplikasi mainstream hingga 21% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya, dan menawarkan kinerja aplikasi mainstream hingga 44% lebih cepat dibandingkan dengan pesaing, berdasarkan skor CrossMark.
  • Prosesor desktop 12th Intel Core i9-12900 memberikan kinerja aplikasi hingga 23% lebih cepat daripada pesaing saat menggunakan Microsoft Excel selama menjalankan aplikasi video conference Zoom, dan hingga 46% lebih cepat dengan Power BI saat melakukan panggilan Zoom.
  • Pengalaman konektivitas yang tak tertandingi dengan Intel Wi-Fi 6E (Gig+) dan Intel® Connectivity Performance Suite seperti memiliki pakar TI yang terus-menerus memastikan pengalaman nirkabel yang seamless bagi pengguna.
  • Prosesor 12th Gen Intel Core telah ditingkatkan dengan dukungan memori DDR5 pada prosesor desktop, serta DDR5 dan LPDDR5 pada prosesor mobile. Workstation kelas entry-level yang menggunakan Intel vPro Enterprise juga mendukung memori ECC dengan chipset Intel yang sesuai.
  • Thunderbolt™ 4 menyediakan solusi docking kabel tunggal yang powerful untuk memperluas mobile workspace dengan beberapa monitor 4K, aksesori untuk meningkatkan produktivitas, dan kenyamanan ergonomis saat mengisi daya laptop secara bersamaan.

‌Platform vPro terbaru dengan prosesor 12th Gen Intel Core menawarkan keamanan paling komprehensif untuk bisnis dengan:

  • Intel® Threat Detection Technology (Intel® TDT) adalah satu-satunya teknologi pendeteksian ransomware berbasis hardware untuk meningkatkan efikasi dan kecepatan pendeteksian serangan terbaru.
  • Detektor mutakhir yang mampu mendeteksi serangan bergaya living off di darat dan di rantai pasokan, yang disebut deteksi perilaku anomali. Detektor ini menggunakan kecerdasan buatan untuk membuat profil “perilaku aplikasi yang baik” dan memberi sinyal ketika terjadi anomali pada software keamanan di endpoint – semuanya secara real-time.
  • Kemampuan berbasis silikon terbaru yang mendukung virtualisasi sistem operasi gelombang berikutnya, serta peningkatan pada chipset Intel dengan kemampuan mendeteksi munculnya new fault untuk membantu mencegah invasi kode berbahaya.

Intel vPro menghadirkan kinerja kelas profesional dengan serangkaian kemampuan yang komprehensif untuk membantu melindungi dan mengelola berbagai perangkat. Kini dengan prosesor 12th Gen Intel Core, Intel vPro menghadirkan portofolio platform lengkap dengan solusi komputasi untuk hampir semua jenis pekerja di bisnis apa pun dengan ukuran berapa pun. Dengan peningkatan kolaborasi jarak jauh, multitasking, ditambah aplikasi pengguna dan TI yang bersaing untuk sumber daya komputasi, Intel vPro sangat penting untuk meningkatkan produktivitas pekerja dan mempertahankan kelangsungan bisnis.

Lebih dari 150 desain di semua form factor dari produsen terkemuka akan tersedia tahun ini, menggabungkan keamanan dan pengelolaan platform vPro dan pengalaman pengguna yang luar biasa dari desain mobile Intel Evo.

Untuk para developer Internet of Things (IoT), prosesor 12th Intel Core yang berbasis platform Intel vPro memberikan kinerja kelas bisnis, manajemen remote, dan banyak lagi. Mereka ideal untuk aplikasi di retail, perawatan kesehatan, manufaktur, perbankan, perhotelan, pendidikan dan banyak lagi.

“Channel eksklusif berkecepatan tinggi yang baru ini akan memungkinkan Wi-Fi 6E untuk mengubah kemampuan jaringan Wi-Fi dengan konektivitas berkecepatan gigabit, kapasitas yang lebih besar untuk lebih banyak perangkat, dan peningkatan keandalan untuk aplikasi yang sangat penting,” kata Matt MacPherson, Cisco Enterprise Wireless CTO.

“Kami berharap dapat terus berkolaborasi dengan Intel dan menghadirkan pengalaman end-to-end yang luar biasa melalui kombinasi access point Cisco Catalyst dan Meraki Wi-Fi 6E terbaru dan platform 12th Gen Intel vPro dengan Intel Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi,” tutup Mattv. (BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini