Apple Dikabarkan Kembangkan Desktop Mac Studio dan Layar 7K

techradar.com

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Apple dikabarkan mengembangkan desktop Mac Studio berdasarkan Mac mini namun memiliki kekuatan yang jauh lebih besar.

Dilansir dari Engaged, sumber 9to5Mac mengatakan, produk ini anggap itu sebagai pengganti Intel Mac mini dengan spesifikasi lebih tinggi.

Versi dasar dilaporkan akan menggunakan prosesor M1 Max dari akhir 2021 MacBook Pro, sementara konfigurasi yang lebih tinggi akan mengandalkan chip baru yang lebih bertenaga.

Dengan demikian, rumor monitor Apple yang lebih terjangkau sedang terjadi.

Orang dalam 9to5 juga mengklaim Apple sedang mengerjakan Apple Studio Display dengan resolusi 7K.

Sony Rilis Aplikasi Apple TV di Smart TV Tertentu, Model X9000H Salah Satunya

Memang tidak ambisius seperti beberapa monitor 8K, namun kehadirannya akan membuat 6K Pro Display XDR tampak sedikit ketinggalan jaman.

Sebuah laporan dari tahun 2021 menyarankan monitor baru akan menggunakan chip A13 dari iPhone 11 untuk membongkar beberapa tugas pemrosesan, termasuk AI, tetapi tidak jelas apakah bagian itu atau CPU yang lebih baru masih ada.

Ukurannya juga tidak diketahui, meskipun resolusi yang lebih tinggi mengisyaratkan layar yang lebih besar dari Pro Display XDR 32 inci.

Belum ada kejelasan kapan Mac Studio atau Studio Display dirilis.

Meski Apple mengadakan acara Peek Performance pada 8 Maret, tetapi tidak ada jaminan Anda akan segera melihat kedua perangkat tersebut. Perusahaan mungkin menunggu hingga konferensi pengembang tahunannya (biasanya pada awal Juni), misalnya.

Laporan Ancaman Seluler Kaspersky 2021: Penjahat Dunia Maya Semakin Mengejar Akun Game dan Perbankan

Pertanyaan yang lebih besar mungkin berkisar pada peran yang tepat dari Mac Studio.

Apakah itu hanya mewakili Mac mini yang ditingkatkan, atau akan diposisikan sebagai “mini Mac Pro” yang ditujukan untuk materi iklan yang tidak memerlukan modularitas menara penuh? Ada juga masalah keabadian.

Apple memperkenalkan iMac Pro pada tahun 2017 sebagai pengganti sementara sebelum Mac Pro baru tiba, dan menghentikan all-in-one pada Maret 2021.

Mac Studio dapat menjadi perlengkapan permanen di lini produk, tetapi juga dapat berfungsi sebagai perangkat sementara. (BA-01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini