Mastercard, DBS Bank dan Pine Labs Tawarkan Opsi Pembayaran Baru untuk Konsumen

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Mastercard, DBS Bank (DBS), dan Pine Labs bekerja sama untuk meluncurkan ‘Mastercard Installments with Pine Labs’ – sebuah program baru yang memungkinkan para pemegang kartu kredit DBS/POSB membayar dengan cicilan bebas bunga di merchant yang menyediakan fitur ‘Pay Later’, hanya dengan menggunakan kartu DBS/POSB mereka saat melakukan pembayaran (checkout).

Program yang diluncurkan di bulan Maret ini akan berlaku untuk para pemegang kartu kredit DBS/POBS di Singapura, sementara di Indonesia dan Hong Kong SAR akan berlaku pada kuartal II 2022. Para konsumen akan dapat menikmati pengalaman yang aman dan nyaman dalam mengakses penawaran Buy Now, Pay Later (BNPL) saat melakukan pembelian di berbagai merchant. DBS merupakan penerbit regional pertama di Asia yang menawarkan program ini kepada para nasabahnya, dan berikut beberapa keuntungan utama dari program ini:

  • Persetujuan instan untuk cicilan saat checkout (sesuai dengan batas kredit pemegang kartu yang telah disetujui)
  • Periode pembayaran kembali cicilan yang fleksibel dan tanpa bunga
  • Tersedia secara eksklusif untuk semua kartu kredit DBS Mastercard, Visa, dan American Express
  • Jaringan merchant Mastercard yang tepercaya memberikan rasa tenang saat bertransaksi

Berkomentar mengenai pengumuman ini, Ananya Sen, Group Product Head, Digital Consumer Finance and Card Payments DBS Bank mengatakan, “Kami sangat senang dapat menjadi penerbit regional pertama di Asia yang bermitra dengan Mastercard dalam solusi BNPL yang inovatif ini. Kerja sama ini akan meningkatkan program BNPL kami secara signifikan, dan memungkinkan dua juta nasabah menikmati penawaran BNPL kami di seluruh toko fisik dengan jaringan yang luas, platform e-commerce, dan melalui aplikasi kami.”

“Kemitraan baru dengan Mastercard ini sangat berarti bagi kami, mengingat penjualan terkait BNPL kami di Singapura telah mencapai target pertumbuhan di 2021,” tambah Anthony Seow, Head of Payments and Platforms, DBS Bank. “Seiring pertumbuhan permintaan pelanggan akan pilihan pembayaran cicilan dan pengalaman berbelanja terbaik, kami percaya bahwa kolaborasi ini akan dapat mempercepat pertumbuhan kami terkait BNPL, karena semakin banyak pelanggan mendapatkan manfaat dari mengatur kredit mereka secara bertanggung jawab serta menikmati fleksibilitas dalam pembayaran.”

Komitmen DBS Tambahkan SGD100 Juta untuk Ciptakan Dampak Lebih dari Sekadar Bisnis Perbankan

Kemitraan ini memanfaatkan keahlian dan aset teknologi dari Mastercard dan Pine Labs, sebuah platform perdagangan pedagang terkemuka, serta jejak regional DBS yang kuat di Asia. Program ‘Mastercard Installments with Pine Labs’ akan tersedia untuk penggunaan kartu kredit DBS/POSB untuk transaksi lokal, sementara untuk transaksi lintas batas direncanakan akan tersedia di fase berikutnya.

“Pine Labs telah lama aktif di lingkup ‘pay later’, membantu mendorong tren yang berkembang dalam pembiayaan konsumen ini,” kata Dheeraj Chowdhry, Chief Business Officer & Head – Pay Later, Southeast Asia, Pine Labs. “Program ‘Mastercard Installments with Pine Labs’ memungkinkan merchant untuk meningkatkan penjualan. Dengan jaringan pembayaran Mastercard, dan basis pelanggan DBS yang luas serta pengetahuan yang mendalam tentang perdagangan regional, kami menantikan kemitraan yang saya yakini akan mempercepat pertumbuhan opsi pembiayaan ini.”

Sharon Chew, Senior Vice President, Customer Solutions, Southeast Asia, Mastercard mengatakan, “Pembeli semakin menuntut opsi pembayaran fleksibel yang sesuai dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang. Program ‘Mastercard Installment with Pine Labs’ memberikan konsumen di Asia kendali yang lebih besar atas pengeluaran mereka, sekaligus memberi mereka opsi pembayaran yang sesuai dengan kebutuhan mereka yang terus berkembang. Kemitraan ini memanfaatkan keahlian dari tiga pemimpin industri, dan bertujuan untuk menciptakan cara yang lebih umum dan sederhana dalam menerapkan pembayaran cicilan yang menguntungkan konsumen dan bisnis.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini