Rekomendasi Produk Minimalis di bawah Rp 200,000 untuk Ciptakan Meja Kerja Rapi dan Estetik

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Awal tahun 2022, pemerintah kembali menganjurkan pekerja kantoran untuk bekerja di rumah guna mengurangi jumlah kasus penyebaran COVID-19. Sejak pandemi melanda, istilah work from home semakin melekat dengan pekerja karena kesadaran akan pentingnya untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan anggota keluarga yang ada di rumah serta mendukung upaya pemerintah dalam penanganan virus COVID-19 agar maksimal.

Berdasarkan survey dari EY yang bertajuk “Majority of surveyed Southeast Asia (SEA) employees prefer not to return to pre-COVID-19 ways of working”, terbukti bahwa bekerja di luar lingkungan kantor membantu meningkatkan produktivitas dan kinerja para pegawai di Indonesia.

Untuk menunjang kegiatan bekerja dari rumah menjadi lebih baik lagi, sering kali mayoritas berpikir agar tetap fokus dan meminimalisir rasa jenuh saat bekerja adalah dengan membangun pola pikir positif, membutuhkan motivasi ekstra, dan sebagainya. Tapi, taukah kamu, kalo faktor eksternal ternyata bisa meningkatkan mood dan kinerja dalam bekerja, lho! Salah satunya adalah dengan menata ulang meja kerja kamu agar semakin nyaman.

Meja kerja yang tertata dengan rapi akan membantu kamu lebih fokus saat bekerja karena kamu tidak akan terdistraksi dengan barang-barang yang berserakan di area kerja kamu. Jangan khawatir, menata ulang meja kerja tidak harus selalu mahal. Berikut adalah beberapa rekomendasi aksesoris meja kerja minimalis dari IKEA yang berkualitas dan terjangkau, pastinya akan membantu kamu meningkatkan produktivitas saat bekerja di rumah.

Lampu Kerja

Agar kesehatan visual dan kondisi mata tetap terjaga selama bekerja di rumah, lampu kerja merupakan barang wajib yang harus kamu miliki di meja kerja. Pencahayaan yang baik memainkan peranan penting dalam meningkatkan produktivitas karena dapat membantu kamu dalam meningkatkan fokus saat bekerja. Tak hanya itu, pencahayaan yang baik, dapat membantu membangun suasana (mood) rileks saat banyak tekanan yang menerpa kala bekerja.

Salah satu produk IKEA untuk aksesoris meja kerja adalah lampu kerja seri LAGRA. Dengan harga yang terjangkau, yaitu senilai Rp79,900, kini kamu bisa memiliki lampu kerja dengan desain minimalis dan fungsional karena kepala lampunya dapat disesuaikan dengan kegiatan sehari-hari kamu. Rangkaian lampu LED berkualitas seperti misalnya lampu LED RYET yang hemat energi hingga 85 persen dan dampak lingkungan yang rendah tersedia di IKEA. Cocok banget dipilih sebagai pasangan serasi untuk lampu kerja baru kamu!

Sayangi Bumi, Cegah Food Waste dan Food Loss dengan 5 Cara Sederhana dari Rumah Ala IKEA

Kotak Surat

Menyusun barang sesuai dengan kategori akan membantu meja kamu tetap tertata dengan baik dan tidak ada waktu yang terbuang dengan sia-sia karena harus mencari keperluan untuk menunjang kegiatan bekerja di rumah. Supaya bisa lebih fokus bekerja, kamu bisa menggunakan wadah atau kotak surat untuk menata keperluan kantor. Dengan meja kerja yang rapi dan bersih, pastinya energi positif akan berdatangan ke area kerja kamu.

Hadir dengan desain yang minimalis dan stackable, kotak surat seperti DRÖNJÖNS dari IKEA cocok untuk membantu kamu menata dokumen, buku catatan, surat-surat tagihan, ataupun alat tulis di meja kerja kamu. Hanya dengan Rp89,900 kamu bisa mendapatkan nuansa baru dan membantu menghemat tempat di meja kerja!

Papan Berlubang

Menatap dinding kosong saat bekerja bisa membuat kamu merasa bosan dan suasana meja kerja akan terasa monoton. Oleh karena itu, untuk menciptakan keindahan, kamu bisa memberikan sentuhan dekorasi yang selaras dengan personaliti kamu untuk meningkatkan semangat kerja kamu.

Salah satu produk IKEA untuk mendekorasi dinding adalah memasang papan berlubang seperti SKÅDIS senilai Rp179,000. Kamu bebas menggantung kutipan favorit, foto maupun daftar tugas sebagai penyemangat dan pengingat kala bekerja! IKEA juga menyediakan serangkaian wadah kecil yang bisa digantung di papan SKÅDIS sebagai tempat penyimpanan seperti: alat tulis dan pelengkap kerja lainnya agar meja kamu bisa lebih lapang. Dijamin, dengan hadirnya papan yang dipenuhi sentuhan ala kamu, pasti akan menginspirasi hari-hari kerja saat bekerja di rumah!

Alas Laptop

Bekerja dari rumah artinya kamu diharuskan untuk fokus dan duduk seharian di depan layar laptop. Tak jarang, setelah jam kerja usai, kamu pasti merasakan pegal-pegal di daerah leher dan bahu kamu. Dengan adanya alas yang menopang laptop kamu pada ketinggian yang lebih nyaman, pastinya akan mengurangi ketegangan pada leher dan bahu kamu agar postur tubuh juga menjadi lebih rileks.

Desain alas laptop seperti BRADA dari IKEA yang kokoh dan ringan yang bisa kamu miliki hanya seharga Rp79,900 cocok digunakan sebagai aksesoris untuk menunjang kegiatan bekerja kamu yang selalu berada di depan layar laptop saat bekerja. Produk minimalis ini juga di desain non-slip, dengan potongan karet di bagian bawah agar laptop kamu bisa tetap di tempatnya selagi kamu bekerja.

Simak 5 Rekomendasi Hadiah Valentine Cocok untuk Decluttering dari IKEA

Alas Meja

Jangan khawatir jika kamu sudah bosan dengan warna meja kerja yang kamu miliki saat ini. Daripada membeli meja baru, ini dia solusinya! Untuk menambah nuansa yang lebih hangat dan alami di meja kerja, kamu bisa menambahkan alas meja seperti SUSIG dari IKEA yang memiliki motif polos dan meningkatkan kesan estetik. Dengan harga terjangkau senilai Rp129,000 dan berkualitas, aksesoris ini akan membantu untuk menjadi pelindung bagian atas meja agar tidak cepat kotor dan tergores.

Meskipun sifatnya aksesoris, produk-produk diatas bisa membantu kamu menata meja dan area kerja lebih baik sekaligus tampak menarik yang tentunya akan membantu kamu untuk semakin produktif saat bekerja di rumah dan menghemat pengeluaran kamu untuk bekerja di luar rumah.

Semoga serangkaian produk minimalis dan terjangkau dari IKEA bisa menjadi inspirasi untuk kamu yang ingin menata ulang meja kerja kamu yang selama ini didiamkan begitu saja ya. Kunjungi tautan berikut ini untuk mendapatkan rekomendasi produk lainnya yang sesuai dengan kebutuhan untuk menunjang aktivitas work from home kamu. Produk-produk di atas bisa didapatkan di IKEA.co.id, aplikasi IKEA Indonesia, melalui WhatsApp, maupun secara langsung di seluruh gerai IKEA Indonesia. Bagi kamu yang hendak berkunjung ke toko IKEA, jangan lupa untuk patuhi protokol kesehatan ya! Yuk, saatnya menata meja kamu agar bekerja dari rumah terasa menyenangkan!(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini