Dongkrak Kinerja Tahun 2022, TRIS Terus Pacu Penjualan Garmen

Produksi produk TRIS

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Trisula International Tbk (“TRIS”), emiten integrated apparel provider yang bergerak di bidang tekstil dan garmen, optimis akan meraih kinerja yang lebih baik pada tahun 2022. Seiring dengan adanya pemulihan industri, melalui berbagai strategi yang akan dijalankan TRIS yakin dapat meningkatkan kinerjanya. Adapun pada tahun 2022 ini, TRIS memproyeksikan penjualan sebesar 8% dibandingkan dengan tahun 2021.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS menjelaskan, “TRIS yakin bahwa tahun ini akan lebih baik dan proyeksi kami tahun 2022 tersebut cukup realistis mengingat ketidakpastian ekonomi yang masih ada, meskipun perekonomian Indonesia telah berangsur pulih dari pandemi Covid-19. TRIS tahun ini akan terus fokus pada sektor garmen dengan pasar yang sudah ada (existing core business), baik sektor ekspor maupun domestik. Di sisi lain juga akan terus melakukan pengembangan produk yang berkualitas.”

Adapun produk yang memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan TRIS, yaitu ekspor garmen sebesar 60%. Saat ini kami terus fokus menjangkau pasar utama, yaitu USA, Australia, New Zealand, Singapura, dan Jepang, di mana peluang dari negara-negara tersebut cukup besar. Hal ini terlihat dari produk TRIS yang memilki banyak peminat dan juga termasuk dalam produk esensial sehingga TRIS meskipun dalam keadaan pandemi masih bisa terus berproduksi.

Hal ini sejalan dengan prediksi dari Bank Indonesia bahwa pada tahun 2022 ini perekonomian Indonesia akan bertumbuh mencapai 4,7% sampai 5,5% yang juga didorong oleh berlanjutnya perbaikan ekonomi global yang berdampak pada kinerja ekspor yang tetap kuat.

TRIS Catat Pertumbuhan Ekspor Pada Kuartal II-2021

Melihat peluang dengan mulai adanya perbaikan ekonomi global yang bertumbuh ke arah yang lebih baik ini, TRIS akan mendongkrak kinerja untuk perkuat sektor garmen. Produk-produk garmen TRIS diproduksi melalui anak usahanya, yaitu PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing dan PT Trimas Sarana Garment Industry. Adapun produk-produk yang menjadi andalan dan sebagai penyumbang terbesar TRIS adalah produk garmen formal dan informal, pakaian fungsional, dan protective wear.

Strategi lainnya pada tahun ini, TRIS juga melakukan pengembangan produk baru dan bisnis model baru untuk melayani kebutuhan pasar. Salah satu proyek yang sedang dikembangkan dan diterima pasar dengan baik adalah garment made-to- order. Pada proyek ini, TRIS dituntut untuk fleksibel dalam melakukan planning produksi dan pengadaan. Selain itu, TRIS akan terus mengembangkan dan melakukan secara aktif strategi pemasaran melalui berbagai platform digital termasuk E-Commerce milik Trisula Group, yaitu Yukshopping.com.

“Melihat pertumbuhan perekonomian Nasional yang bertumbuh ke arah yang lebih baik ini, maka TRIS optimis dapat meningkatkan kinerja baik pada tahun ini. TRIS juga akan terus menjalin sistem kerja yang terintegrasi, serta bersinergi dari setiap proses bisnis untuk mengoptimalkan kinerja kami,” tutup Santoso.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini