Carsome Tunjuk Andrew Mawikere sebagai Country CEO untuk Carsome Indonesia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Platform e-commerce mobil terbesar di Asia Tenggara, Carsome, menunjuk Andrew Mawikere sebagai CEO untuk Carsome Indonesia.

Membawa lebih dari 14 tahun pengalaman, Andrew merupakan eksekutif bisnis berpengalaman yang sebelumnya pernah berkarir di Indonesia, Amerika Serikat dan Singapura. Berbekal pengalaman keuangan yang dimiliki dari masa baktinya di perusahaan investment banking dan keuangan multinasional J.P. Morgan dan perusahaan investasi global Temasek, ia kembali ke Indonesia dan bergabung dengan Astra International di bagian Strategi Korporasi dan Pengembangan Bisnis.

Co-Founder dan Group CEO Carsome, Eric Cheng, menyebutkan bahwa penunjukkan Andrew merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk senantiasa bertumbuh di pasar utama seperti Indonesia. “Bergabungnya Andrew akan menambah kekuatan tim yang ada di Indonesia. Dengan kombinasi pengalaman finansial dan teknologi yang ia miliki, kami sangat menantikan terobosan yang akan Andrew bawa untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis dan membantu misi Carsome dalam menciptakan standar baru dalam jual dan beli mobil.”

Andrew juga merupakan wirausaha berpengalaman di mana sebelumnya ia dan founder lain membuat perusahaan sendiri, sebuah marketplace untuk B2B e-procurement bernama Mbiz. Ia lalu melanjutkan karir dengan memimpin Bizzy Digital, platform business-to-business (B2B) untuk logistik dan distribusi rantai pasok terintegrasi yang baru-baru ini menjadi bagian dari Warung Pintar Group, sebelum bergabung dengan Carsome.

Carsome Menjadi Exclusive Car Trading Partner IMX 2021

Di peran baru ini, Andrew akan menjadi kekuatan utama dalam memastikan posisi Carsome Indonesia sebagai pemimpin pasar dan industri di Tanah Air. Melaporkan langsung ke Eric, Andrew akan bertanggung jawab dalam mendorong inisiatif strategis dan juga pengembangan bisnis Carsome yang tengah bertumbuh cepat di Indonesia.

“Saya merasa bersyukur dan gembira menjadi bagian dari perjalanan Carsome dalam mendigitalisasi proses jual beli mobil yang masih konvensional di Indonesia. Sebagaimana proses transformasi digital tahap awal lainnya, pemenuhan [suplai] yang kuat dan pengalaman pengguna terbaik di berbagai tahap perjalanan konsumen merupakan kunci sukses dalam meredefinisi industri ini,” ungkap Andrew Mawikere, CEO Carsome Indonesia.

Di bawah kepemimpinannya, Andrew memiliki visi untuk menjadikan Carsome Indonesia sebagai sebuah organisasi yang berpusat pada pengguna dan pemangku kepentingan dengan menekankan pada pengembangan, investasi, serta pemberdayaan karyawannya. Ia bertekad untuk membuat Carsome sebagai pemimpin di Indonesia dengan memadukan strategi bisnis dan branding yang efektif yang didukung oleh kekuatan teknologi dan data. Dengan kondisi demografis yang mendukung, pertumbuhan masyarakat kelas menengah, dan juga perluasan penggunaan internet, Indonesia menawarkan potensi yang besar.

“Saya optimis bahwa Carsome berada di jalur yang tepat dengan posisi yang kuat, terlebih dengan akuisisi terhadap platform konten dan listing otomotif terdepan di Asia Tenggara, iCar Asia Limited, baru-baru ini. Bertumpu pada nilai utama kami, yaitu kepercayaan dan transparansi, kami dapat menciptakan ekosistem otomotif yang lebih terintegrasi sehingga akan memberikan keuntungan bagi konsumen serta memberikan nilai tambah bagi industri,” tambah Andrew.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini