Bikin Gemas! Chō Tokimeki Sendenbu Grup Idol Jepang yang Diviralkan Jerome Polin Pas Mencoba Keripik Tempe

Chō Tokimeki Sendenbu Grup Idol Jepang

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Memperkenalkan Chō Tokimeki Sendenbu (Sebutan pendek: Sendenbu), grup idol Jepang beranggotakan 6 orang yang lagunya, “Suki! ~ Cho ver ~”, viral di Tiktok September tahun lalu (2021). Awalnya, lagu mereka berhasil menembus jajaran tangga lagu di Korea Selatan. Namun, kini lagu mereka berhasil menembus jajaran tangga lagu di lebih 68 negera, termasuk Indonesia tentunya. Bahkan sebagai lagu yang viral di TikTok, lagu ini telah diputar hingga 2 milyar kali.

Pemicu viral lagu Suki ini tidak terlepas dari Youtuber Jerome Polin bersama dengan grup Waseda Boys, yang menciptakan salah konten mereka dengan menggunakan lagu “Suki! ~ Cho ver ~”. Video ini pun sontak memperkenalkan dunia pada Sendenbu yang sekaligus mengangkat grup menjadi topik pembicaraan teramai (trending topic) di Indonesia dan juga di seluruh dunia. Selain Jerome Polin, artis Korea “Wonho” dan grup k-pop “ATEEZ” pun ikut mengunggah video mereka di TikTok menggunakan lagu milik grup idol yang terdiri dari Kanami Tsujino, Julia Ann, Hitoka Sakai, Haruka Koizumi, Aki Suda, dan Hiyori Yoshikawa ini.

Selain itu, intro lagu “Suki! ~ Cho ver ~” memang sangat mudah diingat di kepala karena liriknya memuat lebih dari 114 kata “Suki!” yang artinya dalam Bahasa Indonesia adalah suka. Ditambah dengan lirik mudah diingat, penampilan Sendenbu terlihat sangat menggemaskan dengan tarian membuat bentuk hati dengan tangan yang lucu dimana koreografi ini menjadi viral di TikTok.

Sebagai efek viral, lagu mereka sempat berhasil mencapai peringkat 1 di “Viral Top 50” Spotify Indonesia dan membuat jumlah fans mereka dari Indonesia di TikTok dan media sosial lainnya pun meningkat pesat.

Untuk memuaskan keingintahuan tentang Indonesia yang telah menyambut antusias lagu mereka, Sendenbu pun mencoba beberapa camilan khas Indonesia yang dikemas dalam video Youtube berjudul Tokisen Coba Makan Cemilan Indonesia! Harapannya, selain memuaskan rasa ingin tahu, tentu saja Kanami dan kawan-kawan dapat bisa lebih mendekatkan diri dengan penggemar di Indonesia.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini