Perkuat Kekebalan Masyarakat, GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster

GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya Hadirkan Sentra Vaksinasi Booster.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Melanjutkan komitmen mendukung percepatan program vaksinasi, GoTix, platform ticketing bagian dari LOKET dan salah satu layanan Gojek, platform on-demand terkemuka di Asia Tenggara, bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) membuka Sentra Vaksinasi COVID-19 di Senayan Park, Jakarta Selatan mulai 3 Februari – 3 Maret 2022.

Selama satu bulan penuh, sentra ini terbuka bagi masyarakat umum yang sudah mendapatkan undangan vaksinasi ketiga atau booster di aplikasi PeduliLindungi. Sentra akan menyediakan tiga tipe vaksin, yakni AstraZeneca, Pfizer, dan Moderna, dengan pemilihan vaksin yang sudah ditentukan sesuai aturan Kemenkes, yaitu berdasarkan vaksin yang diterima sebelumnya. Untuk mendaftar di sentra vaksinasi ini, masyarakat cukup membuka tautan bit.ly/boostergotix yang akan mengarahkan pengguna untuk membuka GoTix di aplikasi Gojek atau website www.go-tix.id.

Head of GoTix Bagus Utama menyampaikan “Sejalan dengan diumumkannya vaksinasi ketiga atau booster oleh Presiden Republik Indonesia mulai 12 Januari 2022, upaya mendorong masyarakat mendapatkan akses vaksin ketiga perlu dipermudah. Dengan 15 ribu kuota vaksin, sentra vaksin GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya ini adalah sentra vaksin booster pertama GoTix. Kami sebelumnya sukses mendukung penyelenggaraan puluhan sentra vaksin lain untuk dosis pertama dan kedua. Dengan teknologi ticketing terdepan GoTix, seluruh proses registrasi hingga pelaksanaan vaksinasi dapat dilakukan secara satu pintu dengan aman, nyaman, dan tertib. Kami berharap, kerja sama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya ini menjadi dukungan GoTix terhadap pemerintah untuk percepatan vaksin, sekaligus memfasilitasi vaksinasi para mitra Gojek yang menjadi garda terdepan mobilitas masyarakat.”

Polda Metro Jaya dan Gojek Siap Sukseskan Vaksinasi Bagi 3 Juta Warga Jakarta

Guna mendapatkan vaksin booster di sentra vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya, masyarakat cukup membawa kartu identitas dan e-ticket hasil pendaftaran, dan undangan vaksin dalam aplikasi PeduliLindungi. Masyarakat diimbau mendaftar terlebih dahulu sesuai jadwal yang tersedia sebelum hadir di lokasi untuk memfasilitasi protokol kesehatan. Syarat dan ketentuan lainnya untuk sentra vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya adalah:

  1. Berusia lebih dari 18 tahun
  2. Sudah mendapatkan vaksin pertama dan kedua
  3. Sudah mendapatkan e-ticket vaksin ke-3 di aplikasi PeduliLindungi
  4. Jarak pemberian vaksin booster minimal 6 bulan dari dosis ke-2

Khusus pada hari Sabtu dan Minggu, sentra vaksinasi juga dibuka untuk pelaksanaan vaksin pertama dan kedua untuk anak-anak berusia 6-12 tahun. Untuk memastikan setiap persyaratan, akan dilakukan proses skrining kesehatan sebelum proses pemberian vaksin.

Saat acara peresmian Sentra Vaksinasi GoTix dan Ditlantas Polda Metro Jaya di Senayan Park (3/3), Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar (Kombes) Pol. Sambodo Yugo Purnomo menyampaikan, “Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih pada Loket.com dan Gojek atas kerja samanya, agar gerai di Senayan Park ini bisa terlaksana. Sentra ini ditujukan kepada seluruh masyarakat yang pendaftarannya secara online melalui Loket.com, dimana pengunjung dapat memilih waktu, hari dan tanggal. Selama satu bulan penuh, setiap hari kita menyediakan 300-500 vaksin booster. Kami mengajak seluruh masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster dengan mendaftar terlebih dahulu secara online lewat Loket.com dan mengecek tiket untuk mendapatkan vaksinasi booster di aplikasi PeduliLindungi. Mudah-mudahan dengan upaya ini kita bisa membantu Pemerintah untuk mengendalikan angka COVID-19 khususnya varian Omnicron.“

Dalam mendorong masyarakat #BangkitBersama, Gojek dan ekosistemnya telah secara proaktif berpartisipasi mendukung pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi COVID-19. LOKET, perusahaan teknologi manajemen event terpercaya bagian dari ekosistem Gojek juga menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia sejak 2021 sebagai platform pendaftaran dan penjadwalan vaksinasi COVID-19 di Indonesia. Kerjasama ini sukses hadirkan puluhan sentra vaksinasi, dengan lebih dari ratusan ribu peserta vaksinasi melakukan registrasi dan penjadwalan daring melalui layanan Loket.com dan GoTix. Dengan teknologi ini, masyarakat termudahkan dengan sistem registrasi satu pintu secara online untuk mengatur jam kedatangan serta lokasi vaksin, sehingga proses vaksinasi berjalan nyaman dan tertib.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini