Epsilon Hadirkan AWS Direct Connect untuk Pasar Indonesia

Warren Aw, Managing Director APAC Epsilon.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Epsilon Telecommunications (Epsilon) – perusahaan penyedia konektivitas global terkemuka – kini menyediakan akses tanpa batas ke Region Amazon Web Services (AWS) Asia Pasifik (Jakarta) di Indonesia, sebagai Region AWS kedua di Asia Tenggara selain Singapura. Solusi Cloud Connect Epsilon yang memanfaatkan Infiny – platform Jaringan sebagai Layanan (Network as a Service, NaaS) milik Epsilon – memungkinkan para pelanggan untuk membeli dan mengelola koneksi jaringan khusus ke Region AWS yang baru.

Sebagai Mitra Pengiriman AWS Direct Connect, Epsilon menyediakan konektivitas yang aman, fleksibel, dan terukur ke AWS melalui jaringan global pribadi. AWS Direct Connect Delivery Partners telah lolos tahap validasi ekstra dari AWS Service Delivery Program demi memungkinkan para pelanggan mengakses AWS Direct Connect. Sementara itu, untuk pengguna tingkat lanjut, Epsilon menawarkan solusi Cloud Networking untuk mengelola lingkungan multi-cloud dengan otomatisasi, keamanan jaringan, serta visibilitas dan kontrol operasional.

“Indonesia adalah rumah untuk lebih dari 200 juta pengguna internet dan beberapa startup terbesar di Asia Tenggara. Dengan peluncuran Region AWS baru di Indonesia ini, kini para pelanggan dan mitra kami dapat memperluas jejak layanan komputasi awan (cloud) mereka ke salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia,” jelas Managing Director Asia-Pasifik, Epsilon Telecommunications, Warren Aw. “Penambahan ini memperkuat jaringan layanan koneksi cloud kami yang sudah ada untuk AWS yang telah tersedia di sejumlah lokasi di Asia-Pasifik, Eropa dan Amerika Serikat. Kami berharap dapat terus mengaktifkan konektivitas cloud bagi pelanggan dan mitra kami di Indonesia dan seluruh dunia.”

SpaceDC Gandeng Epsilon Guna Penuhi Permintaan Cloud di Seluruh Asia Tenggara

Pada 2019, Epsilon mencapai penetapan AWS Service Delivery untuk AWS Direct Connect. Program AWS Service Delivery dirancang untuk memvalidasi Mitra AWS yang memiliki pemahaman mendalam mengenai layanan AWS, pengalaman yang mumpuni, dan keberhasilan yang nyata dalam penyediaan layanan tersebut bagi pelanggan. Infiny milik Epsilon memungkinkan pelanggan terhubung dengan mudah ke AWS melalui satu layanan dan hubungan, memberikan pengalaman pelanggan yang efisien.

Indonesia adalah pasar strategis bagi Epsilon dengan pelanggan seperti perusahaan e-commerce Tokopedia. Layanan Cloud Routing Epsilon menghubungkan lingkungan cloud produksi Tokopedia di AWS dengan sejumlah cloud lain menggunakan beberapa Cloud Connect berkecepatan tinggi sekaligus. Solusi-solusi yang disajikan ini melayani kebutuhan teknologi cloud-to-cloud perusahaan unicorn tersebut melalui jaringan pribadi Epsilon.

VP of Engineering Tokopedia, Ryan de Melo mengatakan “Melalui Cloud Connect, Epsilon membantu kami untuk dapat langsung mengakses penyedia layanan cloud pilihan kami dengan konektivitas bandwidth-tinggi yang sesuai dengan kebutuhan kami. Oleh karena itu, kami dapat fokus untuk meningkatkan penawaran kami tanpa harus mengkhawatirkan infrastruktur jaringan. Kami berharap kemitraan yang telah berjalan ini turut dapat memberdayakan kami untuk membangun marketplace online yang andal bagi bisnis dan para pelanggan di seluruh Indonesia, serta untuk terus melanjutkan misi kami dalam mendemokratisasi perdagangan melalui teknologi.”(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini