Media Experience Day with Hyundai: Pengalaman Eksklusif Uji Hyundai CRETA

Media Experience Day with Hyundai, awak media untuk pertama kalinya merasakan pengalaman mengendarai Hyundai CRETA.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Hyundai Motors Indonesia (HMID) menyelenggarakan Media Experience Day with Hyundai bagi awak media untuk pertama kalinya merasakan pengalaman mengendarai Hyundai CRETA dengan berbagai keunggulan di kelasnya. Kegiatan uji coba ini dilaksanakan di area pabrik Hyundai Motor di Deltamas, Cikarang, Jawa Barat, Indonesia. Hyundai CRETA pertama kali diperkenalkan di ajang GIIAS bulan November 2021 lalu, dan telah menarik perhatian banyak pecinta otomotif di Indonesia, dengan total lebih dari 1.200 Surat Pesanan Kendaraan (SPK) hingga akhir Desember lalu.

SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Posisi Hyundai sebagai game-changer di industri otomotif Indonesia merupakan hasil dari perwujudan komitmen kami untuk selalu menghadirkan inovasi terbaik bagi Indonesia. Hyundai CRETA adalah produk pertama yang diproduksi di pabrik ini menjadi bukti nyata dari komitmen tersebut. Melalui kegiatan ini juga, kami ingin secara langsung memberikan pengalaman berbeda dan inovatif dari Hyundai CRETA kepada seluruh pecinta otomotif di Indonesia.”

Kemudahan dan Kenyamanan Terhubung dengan Hyundai CRETA Melalui Smartphone

Sebagai bagian dari kegiatan first impression mengendarai CRETA, peserta juga dapat merasakan kecanggihan Hyundai Bluelink yang merupakan inovasi Connected Car Service, mulai dari mencari lokasi parkir Hyundai CRETA dengan menyalakan lampu dan klakson menggunakan fitur Remote Horn & Light Control, serta mempersiapkan kendaraan dengan menyalakan dan mengatur suhu ruangan di dalam kabin menggunakan fitur Remote Start/Stop dan Climate Control.

Selain itu, teknologi Hyundai Bluelink juga dapat mengirimkan notifikasi melalui smartphone jika ada orang yang tidak berkepentingan memasuki Hyundai CRETA anda atau melakukan upaya pencurian kendaraan, melalui fitur Stolen Vehicle Notification. Fitur ini akan mengaktifkan Stolen Vehicle Tracking dengan bantuan dari Hyundai Bluelink Call Center. Fitur-fitur tersebut kemudian juga akan didukung oleh Stolen Vehicle Immobilization, layanan yang tersedia di Hyundai Bluelink untuk menghubungi Call Center dan meminta mobil yang dicuri tersebut untuk berhenti beroperasi sementara.

Pemilik CRETA dapat menekan tombol SOS/Bluelink pada overheard console dalam situasi tertentu yang dapat secara otomatis terhubung ke Call Center dan menghubungi bantuan medis atau Roadside Assistance (RSA). Pengendara yang mengalami kecelakaan dengan airbag yang mengembang akan secara otomatis terhubung ke Hyundai Bluelink Call Center dan mengaktifkan Auto Collision Notification. CRETA juga dilengkapi dengan Valet Mode, dimana pemilik dapat menjaga privasi dan melihat informasi kendaraan. Fitur ini juga dapat menghidupkan mesin, mengetahui jarak berkendara, kecepatan maksimum yang dilakukan, dan semuanya terhubung melalui aplikasi Hyundai Bluelink.

Hyundai CRETA Dominasi Pemesanan Mobil Hyundai di GIIAS 2021

Menjajaki Berbagai Keunggulan yang Menjadikan Hyundai CRETA Terbaik di Kelasnya

Pada awal kegiatan ‘Media Experience Day with Hyundai’, peserta akan diajak untuk mencoba akselerasi Hyundai CRETA di Proving Ground Test Track yang dibangun khusus di pabrik Hyundai Motor. Di trek ini, peserta bisa langsung merasakan kinerja mesin Smartstream 1.5L dengan sistem Intelligent Variable Transmission (IVT), yang mampu menghasilkan performa tangguh, responsif, efisien, serta dilengkapi fitur Drive Mode untuk mengatur pilihan gaya berkendara yang paling sesuai, yaitu mode berkendara Eco, Comfort, Smart dan Sport. Teknologi IVT juga memungkinkan Hyundai CRETA mencapai tenaga maksimal hingga 115 ps/6.300 rpm dengan torsi maksimal hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

Setelah menguji ketangguhan di Test Track, rekan media kemudian diajak untuk mencoba kecanggihan Hyundai CRETA lainnya saat melintasi jalanan umum di kawasan Deltamas, Cikarang. Kenyamanan yang maksimal dan nuansa mewah juga terasa dengan banyaknya fitur yang tersedia di sepanjang perjalanan, seperti Cooled Glove Box; Ambient Mood Lamp, Panoramic Sunroof, Ventilated Seat, Full TFT LCD Meter Cluster measuring 10.25 inches dan BOSE Premium Sound System devices.

Dihadapkan dengan kondisi kawasan industri yang memiliki karakteristik jalan tidak rata atau rusak karena kendaraan berat dengan muatan besar sering melewati jalan tersebut, tidak mengganggu kenyamanan Hyundai CRETA karena suspensi SUV tersebut telah disesuaikan dengan karakteristik jalanan di Indonesia. Kondisi jalan yang ekstrim, seperti jalan berpasir atau berlumpur, diyakini tetap terjaga pengalaman terbaik bagi pengemudi dan penumpang, berkat hadirnya Traction Control Mode. Fitur ini secara otomatis meningkatkan sistem penggerak roda depan Hyundai CRETA untuk beradaptasi dengan kondisi jalan dengan menyesuaikan kontrol slip roda kanan/kiri sesuai dengan torsi mesin dan pola perpindahan gigi.

CRETA dilengkapi dengan Hyundai SmartSense yaitu berbagai fitur keselamatan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengemudi dan membantu mengambil tindakan pencegahan dalam situasi tabrakan dan benturan. Teknologi keselamatan ini menjadikan perjalanan lebih aman dan mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya guna membantu mengurangi risiko kecelakaan. Fitur-fitur seperti Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Lane Keeping & Lane following Assist (LKA & LFA), Driver Attention Warning (DAW), Driver Rear View Monitor (DRVM), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Safe Exit Warning (SEW), High Beam Assist ( HBA).

Hyundai Driving Experience, Sebuah Konsep Meet-Up Space Terbaru untuk Pelanggan

Hyundai CRETA telah mendapatkan respon positif dari pasar Indonesia, selain itu masa pre-booking masih dibuka hingga akhir Januari 2022, dimana Hyundai menawarkan berbagai program penjualan dan purna jual yang menarik, seperti:

  • Garansi Dasar selama 3+1 tahun atau 100.000 KM (mana yang tercapai lebih dulu).
  • Gratis biaya jasa perawatan selama 5 tahun atau 75.000 (mana yang tercapai lebih dulu).
  • Gratis 24 jam Roadside Assistance (melalui Call Center Hyundai di 0-800-1-878-878)
  • Ketersediaan Hyundai Genuine Accessories yang terdiri dari 12 item aksesoris.
  • Pilihan untuk memperpanjang garansi saat membeli CRETA melalui platform Click to Buy.

Untuk memberikan kepuasan maksimal terhadap para pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus bernama Hyundai Owner Assurance Program, yang mana terdiri dari:

  • Resale Value Guarantee, program ini menjamin nilai jual kembali CRETA sebesar 70% jika ingin menukarkan CRETA dengan mobil baru Hyundai dalam 3 tahun pertama kepemilikan.
  • New CRETA Replacement Guarantee, yaitu penggantian mobil baru dengan jenis, warna, dan spesifikasi yang sama jika kendaraan rusak lebih dari 75% dalam waktu satu tahun setelah serah terima.

Selain itu, ada pula rangkaian program khusus yang hanya bisa diperoleh untuk pemesanan di periode pre-booking, yaitu:

  1. Gratis biaya suku cadang untuk perawatan berkala selama 3+1 tahun atau 60.000 (mana yang tercapai lebih dulu)
  2. Gratis car pick up and delivery selama 3+1 tahun (untuk layanan perawatan berkala di dealer resmi Hyundai)
  3. Kesempatan untuk memenangkan paket perjalanan ke Korea untuk 100 pelanggan.
  4. Kesempatan untuk memenangkan karya spesial dari kolaborasi eksklusif Hyundai X Erica.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini