Mastercard Tunjuk Safdar Khan sebagai Division President for Southeast Asia

Safdar Khan, Division President for Southeast Asia, Mastercard.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Mastercard mengumumkan bahwa Safdar Khan telah ditunjuk sebagai Division President for Southeast Asia (12/01). Penunjukan ini merupakan peningkatan dari jabatan sebelumnya yaitu Division President, Southeast Asia Emerging Markets.

Dengan pengalamannya bersama Mastercard selama 15 tahun, Safdar telah berperan dalam membangun momentum bisnis dengan strategi distribusi yang tepat dan meningkatkan pendapatan melalui peningkatan penawaran layanan perusahaan. Kini Safdar akan bertanggung jawab untuk mengimplementasikan agenda perusahaan dalam pembayaran digital di 10 negara Asia Tenggara, serta memberikan nilai tambah bagi para pemangku kepentingan Mastercard.

“Sebagai salah satu kawasan yang paling beragam dan dinamis di dunia, Asia Tenggara mencakup berbagai negara dengan beragam perkembangan ekonomi, kebutuhan bisnis, dan nuansa budaya,” kata Ari Sarker, President, Asia Pacific, Mastercard. “Pemimpin yang menyelia wilayah ini harus memiliki pemahaman mendalam tentang kawasan tersebut secara keseluruhan, serta masing-masing negara di dalamnya. Selain itu, ia juga harus memiliki kemampuan untuk mengelola berbagai kompleksitas tersebut dengan keterampilan yang luar biasa. Safdar Khan, dengan rekam jejak kepemimpinan yang kuat, kemampuan strategis, dan pengalaman di kawasan ini, sangat cocok untuk mengemban posisi tersebut, yang akan memberikannya ruang yang lebih besar untuk mendorong wilayah ini lebih maju melalui pendekatan-pendekatan inovatif.”

Di bawah kepemimpinan Safdar yang mumpuni, Mastercard telah melakukan kemitraan strategis di Indonesia untuk membangun dan mempertahankan relevansi lokal di pasar yang penting ini, sehingga Mastercard berhasil memimpin pangsa pasar. Selama menjabat sebagai Division President, Southeast Asia Emerging Markets, Safdar juga berperan penting dalam meluncurkan beberapa inovasi pertama di kawasan tersebut, seperti kartu chip ganda dan teknologi QR-on-Card di Vietnam. Safdar juga memainkan peran penting dalam memperluas solusi siber dan intelijen Mastercard di luar industri pembayaran. Beliau juga merupakan salah satu pemain penting dalam penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Badan Promosi Ekonomi Digital Thailand yang memasukkan 27 kota Thailand ke dalam jaringan global Mastercard’s City Possible, menjadikannya kelompok terbesar yang bergabung dengan komunitas kota yang terus berkembang ini.

Mastercard Meluncurkan Solusi Kartu Komersial Buy Now, Pay Later

“Setelah bekerja di berbagai negara di seluruh dunia, saya telah melihat perubahan kebutuhan digital untuk pemerintah, konsumen, dan bisnis. Bagi saya, Asia Tenggara adalah wilayah paling dinamis untuk teknologi pembayaran,” kata Safdar Khan, Division President, Southeast Asia, Mastercard.

“Mastercard telah membantu mendorong perubahan pesat perilaku konsumen Asia Tenggara dari mengandalkan uang tunai ke pembayaran nontunai, dan baru-baru ini, pembayaran seluler. Hal ini memberikan kesempatan untuk memberdayakan individu dan bisnis, terutama para pemilik usaha, dengan solusi pembayaran inovatif yang memungkinkan pilihan metode transaksi yang lebih aman, cepat, dan nyaman. Sangat membanggakan melihat bagaimana implementasi solusi Mastercard membuat perbedaan dalam kehidupan masyarakat di Asia Tenggara, terutama untuk usaha-usaha mikro dan kecil.”

Safdar memulai karirnya bersama Mastercard pada tahun 2006, dan sejak saat itu telah memegang berbagai posisi kepemimpinan di berbagai wilayah, termasuk Division President, Indonesia, Malaysia & Brunei; Country Manager Malaysia & Brunei; Country Manager Qatar, Oman & Kuwait; serta Lead, HSBC Global Key Account, Asia Selatan, Timur Tengah & Afrika.

Sebelum bergabung di Mastercard, Safdar memegang peran penting dalam layanan keuangan, teknologi, dan bisnis digital di perusahaan seperti ABN Amro, Citibank, dan Oracle, di Amerika Utara, Asia, dan Timur Tengah.(BA-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here