Clubhouse Keluarkan Fitur Baru: Share on Clubhouse, Share & Clip Counts dan Web Listening!

Clubhouse

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Clubhouse, jenis jaringan sosial berbasis suara, selalu berusaha untuk menjadi tempat bagi para komunitas untuk saling berbagi informasi, terhubung dengan para ahli, bahkan melakukan kegiatan sosial bersama. Hari ini, Clubhouse membuktikan bahwa masukan yang Clubhousers berikan akhirnya dapat diwujudkan dengan peluncuran beberapa pembaruan fitur yang paling banyak diminta yaitu Share on Clubhouse, Share & Clip Counts, dan Web Listening.

Share on Clubhouse

Share on Clubhouse adalah sebuah fitur dimana Anda dapat membagikan ruangan (room) yang disenangi di koridor (hallway), sehingga pengikut Anda dapat mengetahuinya dan bisa ikut bergabung di ruangan (room) tersebut.

Anda bisa klik tombol Share atau Bagikan di bagian bawah ruangan (atau Replays), lalu ada tiga pilihan: Share on Clubhouse, share via a social network, atau share via a messaging app. Jika Anda memilih Share on Clubhouse, maka Anda juga dapat menambahkan komentar pribadi tentang ruangan (room) tersebut, seperti “Ruangan ini seru banget! Kalian harus dengerin sih!” lalu Anda dapat membagikannya kepada para pengikut Anda. Kemudian, mereka akan melihat ruangan tersebut di koridor (hallways) dan mereka dapat bergabung dengan Anda di ruangan tersebut. Fitur ini menjadi salah satu cara terbaik untuk menginformasikan kepada teman-teman Anda tentang ruangan yang inspiratif! Menarik bukan? Tonton video Share on Clubhouse di sini.

Share dan Clip Counts

Clubhouse juga memberikan lebih banyak tools kepada para kreator untuk dapat lebih memahami kinerja ruangan (room) mereka dengan menampilkan Share dan Clip Counts di bagian bawah ruangan (room) dan di halaman awal bagian Room Insights. Artinya, kreator dapat melihat jumlah orang yang membagikan atau Share ruangan tersebut kepada orang lain, dan mengetahui jumlah orang yang menggunakan fitur Clip, dimana mereka mengambil cuplikan pembicaraan di ruangan tersebut. Satu hal, pastikan Anda menggunakan aplikasi Clubhouse yang ter-update untuk dapat menikmati dua fitur ini!

Tutup Tahun 2021, Clubhouse Rilis Fitur Baru ‘Saved Replay’ dan Abraxas Higgins

Web Listening

Inovasi lain yang Clubhouse hadirkan adalah fitur Web Listening, di mana Anda dapat mendengarkan ruangan (room) Clubhouse di ponsel atau laptop tanpa perlu mendaftar atau mengunduh aplikasi Clubhouse. Fitur ini merupakan hasil dari banyaknya permintaan Clubhousers. Dengan fitur ini, para kreator dan komunitas di Clubhouse dapat menarik lebih banyak audiens di luar orang-orang yang memang sudah terdaftar di Clubhouse dan tentunya lebih banyak orang yang dapat menikmati Clubhouse dengan cara yang lebih mudah.

Clubhouse sangat bersemangat untuk memulai tahun 2022 dengan pembaruan fitur-fitur seperti yang sudah dijelaskan di atas, dan Clubhouse berharap pembaruan fitur ini dapat memberi Anda lebih banyak cara untuk menemukan ruangan yang inspiratif, membagikan ruangan Anda kepada lebih banyak orang, dan tentunya Anda semakin dapat bersenang-senang dengan teman-teman Anda di Clubhouse.

Pada tahun 2021, para Clubhousers menghabiskan lebih dari 626 juta jam di Clubhouse untuk dapat saling terhubung dengan satu sama lain. Tak hanya itu, jumlah Klub yang aktif di Clubhouse juga bertambah menjadi 365 ribu Klub dan lebih dari 1 milyar pesan terkirim di Backchannel sejak diluncurkan pada bulan Agustus 2021 lalu. Pada Desember 2021, jumlah orang yang mengunduh Clubhouse bertambah sebanyak 2,6 juta. Angka ini meningkat secara signifikan dari 1,8 juta pengunduh di bulan November 2021.(BA-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here