Tokio Marine menunjuk CEO baru di Asia

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Tokio Marine mengumumkan penunjukan Masahito Hirai sebagai Chief Executive Office, Tokio Marine Asia Pte. Ltd. (“TMA”), kantor pusat regional Tokio Marine di Asia yang berada di Singapura, (01/01). Beliau menggantikan Noboru Yamagata yang sempat menjabat CEO interim, kini akan memegang jabatan dengan tugas yang lebih luas, yakni Managing Executive Officer, Tokio Marine Holdings, Inc, bertanggung jawab atas kegiatan operasional di Asia sekaligus menjadi direktur di Dewan TMA.

Hirai sebelumnya menjabat sebagai Deputy Chief Executive Officer di Tokio Marine Malaysia, di bidang asuransi umum. Selama memegang jabatan ini, beliau sangat terlibat dalam perencanaan bisnis strategis, pengembangan SDM, serta manajemen perusahaan.

Sebelum bekerja di Malaysia, Hirai juga sempat memegang jabatan eksekutif di sejumah entitas Tokio Marine di Amerika Utara, Meksiko, dan Brazil.

Perusahaan Asuransi harus Lakukan Tata Kelola yang Baik

Mengomentari penunjukan ini, Akira Harashima, Chairman, Dewan Direksi TMA, berkata, “Seiring kami terus mengejar pertumbuhan yang profitabel di pasar Asia, Saya optimis bahwa pengalaman global Hirai dalam mengelola kegiatan operasional di pasar negara berkembang dan maju di Asia, Amerika Utara dan Selatan pasti akan memberikan kepemimpinan penting di kawasan Asia.”

Hirai menambahkan, “Ekspansi bisnis kami di pasar negara berkembang tetap menjadi salah satu tantangan terbesar Tokio Marine Group. Sambil menantikan pemulihan positif dari situasi pandemi di Asia, momen ini menjadi peluang bagi kami untuk menyediakan berbagai solusi asuransi dan layanan inovatif melalui praktik terbaik Tokio Marine Group kepada para nasabah, mitra bisnis, serta masyarakat di Asia, sejalan dengan langkah kami untuk memberikan hasil terbaik.” katanya.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini