Dukung Optimalisasi Kegiatan Donor Darah, BCA Beri Bantuan Kendaraan Operasional untuk PMI DKI Jakarta

Sebagai bentuk dukungan optimalisasi terhadap kegiatan donor darah yang masih terus berlangsung, BCA mengalokasikan kendaraan operasional bagi PMI DKI Jakarta melalui Corporate Social Responsibility (CSR)

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Donor darah merupakan kegiatan sukarela yang bertujuan mulia untuk kelangsungan hidup seseorang, kegiatan ini pun rutin diadakan oleh beberapa pihak maupun instansi.

PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menjadi salah satu instansi perbankan yang rutin mengadakan kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) sebelum adanya pandemi COVID-19.

Sebagai bentuk dukungan optimalisasi terhadap kegiatan donor darah yang masih terus berlangsung, BCA mengalokasikan kendaraan operasional bagi PMI DKI Jakarta melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

BCA Dorong Kaum Muda Indonesia Tanggap dan Tangguh Atas Masa Depan Bangsa

Seremoni kegiatan serah terima mobil operasional antara manajemen BCA dengan UDD PMI DKI Jakarta tersebut dihadiri oleh Direktur BCA Gregory Hendra Lembong, Executive Vice President CSR BCA Inge Setiawati dan diterima langsung oleh Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Drs. H. Rustam Effendi di Menara BCA pada Senin (13/12).

“Pandemi COVID-19 yang terjadi hampir 2 tahun ini turut berdampak pada kegiatan rutin kami yaitu donor darah yang sejak 1991 rutin diadakan di kantor pusat BCA, bahkan kantor cabang BCA hampir merata di Indonesia melaksanakan kegiatan yang sama.

Kami juga berharap kegiatan donor darah bagi karyawan maupun masyarakat dapat segera terselenggara kembali dengan protokol kesehatan yang ketat. Pada hari ini, kami mengapresiasi sinergi yang telah terjalin dengan PMI.

Siap Dukung Perkembangan Startup di Penjuru Nusantara, BCA Luncurkan SYNRGY Accelerator Batch 4

Sebagai bentuk apresiasi kami mengalokasikan kendaraan operasional bagi PMI DKI Jakarta untuk menunjang kegiatan donor darah,” ujar Hendra Lembong.

Pada kegiatan ini, Bakti BCA memberikan donasi berupa mobil operasional donor senilai 500 juta rupiah  kepada UDD PMI DKI Jakarta. Mobil ini dapat digunakan oleh PMI untuk melakukan operasional kegiatan donor darah pada sejumlah lokasi.

“Dukungan yang diberikan oleh BCA juga merupakan bentukan seruan dan ajakan bagi masyarakat untuk mendonasikan darah. Kami pun berharap melalui adanya kegiatan ini juga dapat mendukung sarana dan prasarana bagi PMI untuk menjalankan kegiatan donor darah,” tutup Inge. (BA-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here