Renaissance Hotels Luncurkan Resor Terbaru di Pulau Dewata

Kamar Jenis "Deluxe Twin Room" di Renaissance Bali Nusa Dua

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Renaissance Hotels, sebagai bagian dari 30 merek hotel unggulan dalam portofolio Marriott Bonvoy, meluncurkan hotel keduanya di Pulau Dewata, Renaissance Bali Nusa Dua Resort. Terletak di atas Nusa Dua dan menyajikan pemandangan asri dan Samudra Hindia, resor baru ini memiliki 310 kamar tamu dengan desain elegan dan empat kolam renang tematis. Seluruh fasilitas ini menyambut wisatawan di surga tersembunyi yang berada di destinasi tropis.

Kamar Jenis “Deluxe Twin Room” di Renaissance Bali Nusa Dua
Kamar Jenis “Deluxe Twin Room” di Renaissance Bali Nusa Dua

“Nusa Dua telah lama menjadi destinasi yang penuh daya tarik dan sangat digemari di Bali, dikelilingi keindahan alam, kebudayaan, dan sejarah,” ujar Catherine Flint, Director, Global Brand Management, Renaissance Hotels. “Kami gembira melengkapi portofolio Renaissance di Bali, dan menghadirkan gaya khas kami dalam pengalaman menginap di hotel yang menyajikan petualangan penuh kejutan dengan nuansa lokal.”

Terinspirasi dari keanggunan seni tari khas Bali, khususnya Tari Barong, desain Renaissance Bali Nusa Dua Resort mengapresiasi salah satu seni pertunjukan tertua di Pulau Dewata. Resor yang baru dibuka ini mengangkat banyak elemen kebudayaan Bali lewat kecermatan desain karya P49 Deesign. Sebagai ritual sakral dan bentuk hiburan, seni tari tradisional Bali sangat terinspirasi dari alam. Para tamu dapat menemukan unsur ini dari mural dan dekorasi cetak dengan tema “Kebaikan versus Kejahatan” di R Bar, desain bergaya industrial yang energik di Backstage, dan permainan motif yang melukiskan keanggunan pertunjukan tari di latar ballroom.

“Kami gembira melengkapi portofolio hotel dan resor Marriott Bonvoy dengan Renaissance Bali Nusa Dua Resort. Resor terbaru ini merupakan properti kami yang ke-23 di Bali dan properti ke-59 di seluruh Indonesia. Portofolio yang semakin lengkap ini memperkuat kehadiran kami di destinasi yang sangat digemari tersebut. Kami ingin menyambut wisatawan yang ingin menikmati keindahan Pulau Dewata bersama Renaissance,” ujar Ramesh Jackson, Area Vice President, Indonesia.

Renaissance Bali Nusa Dua Resort memiliki 310 kamar tamu dan suite yang didesain secara cermat sebagai bentuk apresiasi atas kebudayaan Bali—pola topeng khas Bali pada bagian langit-langit resor, interpretasi modern atas “kepala penari Bali” dalam bentuk gobo light, dan dinding dengan aksen turquoise yang menghadirkan suasana tenteram. Selain menyajikan pemandangan memukau di Bali, kamar di resor ini memiliki desain elegan dan kamar mandi yang luas. Unsur alam di Pulau Data juga menjadi inspirasi desain resor ini, menampilkan keramik dinding dekoratif yang memperindah tampilan ruangan. Sementara, bak mandi jenis freestanding berwarna gading menjadi elemen utama di kamar mandi.

Termasuk salah satu dari enam restoran yang menggugah selera di resor ini, Backstage menawarkan konsep restoran all-day dining, serta menyajikan berbagai jenis hidangan lokal dan internasional yang digemari tamu di bufet dan live station. Lion X adalah restoran yang menyediakan kuliner Tiongkok kontemporer dengan hidangan inovatif seperti Dim Sum, serta makanan khas Kanton dan Sichuan yang memiliki sentuhan modern. Restoran autentik Indonesia, Nusantara by Locavore, menyajikan warisan nusantara dalam bentuk kuliner regional dengan kreasi baru. Meski di siang hari berfungsi sebagai sanggar keramik dan cooking lab, Tanah Liat menjadi restoran yang terinsipirasi dari seni dan kriya pada malam hari, serta menyajikan makanan laut dan kuliner dari tumbuh-tumbuhan yang memakai bahan-bahan lokal. Atomic 17 adalah resident pool bar di resor ini yang menawarkan jus segar dan smoothie, serta purist cocktail. Terintegrasi dengan lobi dan ruang tunggu, R Bar menjadi tempat tamu bersantai sambil menikmati cocktail, cold-brew coffee, dan minuman lainnya yang dibuat mixologist dan barista. Sebagai bagian dari program andalan “Evenings at Renaissance”—sebuah ritual yang merayakan transisi siang hari menuju malam hari—R Bar berubah menjadi tempat pertemuan para tamu dan warga lokal lewat cocktail dan live music setiap malam.

Para tamu dapat bersantai di fasilitas kesehatan The Spa, dan menikmati layanan yang terinspirasi dari metode perawatan tubuh tradisional Bali atau berolahraga di pusat kebugaran yang beroperasi selama 24 jam. Renaissance Bali Nusa Dua Resort memiliki empat kolam renang tematis. Kolam renang utama terletak di seberang lobi dengan konsep jungle pool yang menyerupai keindahan alam khas Bali—dilengkapi taman asri dan air terjun buatan. Kolam renang dengan konsep danau ini juga menjadi lokasi The Cove, lokasi pesta pernikahan dengan jalur yang terbentang hingga ke tengah kolam renang.

Resor ini menawarkan lokasi acara yang fleksibel seluas 12.055 kaki persegi sehingga mendukung setiap jenis kegiatan. Dilengkapi audiovisual mutakhir, Grand Ballroom menampung hingga 1.100 orang. Ideal digunakan untuk pertemuan bisnis, resor ini memiliki lima ruang acara yang bisa dijadikan tujuh ruang terpisah. Program “R.E.N. Meeting” dari Renaissance Hotels memiliki tim layanan acara yang berkomitmen mendukung kelancaran kegiatan.

Renaissance Navigator, pemandu wisata lokal yang berada di lokasi resor, selalu siap membantu para tamu untuk menemukan atraksi wisata lokal terbaik dan tempat wisata tersembunyi yang hanya dapat dinikmati di destinasi tertentu. Bagi penggemar seni, Museum Pasifika menampilkan karya seni dengan tema Bali dari beragam seniman di seluruh dunia. Bagi penggemar petualangan, Bali Paragliding menjadi sarana terbaik untuk menikmati Nusa Dua dari ketinggian. Para tamu dapat menemukan karya-karya terbaik khas Bali di At The Corner. Di sini, para tamu dapat menemukan beragam koleksi aksesori lokal dan produk-produk wanita. Selain itu, para tamu juga dapat berkunjung ke Jenggala yang menjual produk keramik karya seniman lokal.

Resor ini mempersembahkan kreasi masyarakat lokal melalui desain yang istimewa dan kolaborasi lokal. Di resor ini, seluruh petugas resepsionis dan concierge, duta Rbar mengenakan seragam yang dirancang desainer ternama Paul Ropp, rumah mode ikonis di Bali. Seragam ini menampilkan warna-warna cerah dan menarik yang selaras dengan desain resor, serta mencerminkan kebudayaan Bali.

“Kami ingin menyambut wisatawan dan kalangan bisnis untuk menikmati pengalaman luar biasa di salah satu kawasan yang paling inspiratif di Bali. Kami juga ingin menawarkan pengalaman menginap yang tenteram dan nyaman lewat ruang-ruang yang mengutamakan desain, serta kuliner terbaik,” kata Jeffrey Tyler, General Manager.

Terletak di Bali bagian selatan, Renaissance Bali Nusa Dua Resort dapat ditempuh selama 15 menit dengan mobil dari Bandara Internasional Ngurah Rai, mudah diakses wisatawan asing dan domestik. Resor ini juga sangat berdekatan dengan Pantai Nusa Dua yang terkenal bagi wisatawan yang ingin menikmati matahari dan pantai.

Renaissance Hotels bergabung dalam Marriott Bonvoy, program perjalanan wisata Marriott International yang sukses meraih penghargaan. Anggota Marriott Bonvoy memperoleh poin ketika menginap di Renaissance Bali Nusa Dua Resort, serta hotel dan resor lain yang menjadi bagian dari 30 merek unggulan dalam portofolio Marriott Bonvoy, termasuk resor all-inclusive dan penyewaan rumah premium, serta pembelian yang memakai kartu kredit co-branded. Anggota Marriott Bonvoy dapat menukar poin bonus untuk menginap di hotel pada kunjungan berikutnya, Marriott Bonvoy Moments, atau produk mewah yang dijual mitra-mitra di Marriott Bonvoy Boutiques. Dengan aplikasi Marriott Bonvoy, para anggota memperoleh personalisasi dan pengalaman nirkontak sehingga mereka mudah menikmati liburan.(BA-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here