Hong Kong Sambut 2022 dengan Keindahan Seni di Victoria Harbour

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Hong Kong Tourism Board (HKTB) akan mempersembahkan momen pergantian tahun yang akan dilaksanakan di Victoria Harbour, Hong Kong dengan tiga segmen perhitungan mundur yang spektakuler dengan membawa keindahan seni Hong Kong ke panggung mancanegara.

Museum M+ yang baru saja di buka juga akan menyinari sekitar Victoria Harbour dengan cahaya yang gemerlap. Museum budaya visual kontemporer global pertama di Asia yang terletak di West Kowloon Cultural District akan menampilkan momen hitung mundur secara visual yang megah dengan lampu LED setinggi 65,8 meter. Mulai dari malam tahun baru, lampu-lampu akan dinyalakan untuk menampilkan karya menarik yang diciptakan oleh seniman digital lokal berbakat sebagai penghormatan berbagai tempat bersejarah, lingkungan, seni dan budaya Hong Kong.

Bagian fasad gedung M+ juga akan diubah menjadi countdown clock yang akan menghiasi pemandangan kota Hong Kong selama menit-menit terakhir tahun 2021 dengan tujuan untuk membangun kegembiraan yang nyata di tahun depan. Saat waktu menunjukkan tengah malam, angka “2022” dan ucapan Tahun Baru akan ditampilkan di layar untuk menandai bergantinya tahun 2021 ke 2022.

Lampu cahaya yang mempesona dan cahaya dari gedung pencakar langit akan terpancar sepanjang Victoria Harbour pada malam pergantian tahun. Momen ini akan semakin lengkap dengan adanya konser outdoor di West Kowloon Cultural District yang dipimpin oleh Hong Kong Orchestra Philharmonic (HK Phil), pemenang penghargaan Gramophone Orchestra of the Year pada tahun 2019. HK Phil akan menampilkan musik yang energik dan meriah untuk audiens mancanegara untuk membangun antusiasme masyarakat saat menyambut tahun baru.(BA-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here