Tutup Tahun 2021, Clubhouse Rilis Fitur Baru ‘Saved Replay’ dan Abraxas Higgins

Clubhouse

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Tidak terasa kita sudah mendekati akhir tahun 2021! Dan sekarang, Clubhouse mengumumkan fitur terbaru bernama Saved Replays yang memungkinkan para Clubhousers untuk dapat menyimpan rekaman ulang (Replays) yang ingin mereka dengarkan kembali, kapanpun. Jadi, jika Anda menelusuri koridor (hallways) dan melihat tayangan ulang yang bagus akan tetapi Anda sedang tidak memiliki waktu untuk mendengarkan saat itu, maka Anda dapat menyimpan dan menikmatinya nanti di waktu luang Anda. Untuk dapat menemukan pilihan Saved Replay ini dengan klik menu tiga titik dari koridor (hallways) atau ruangan (room) yang sedang berlangsung.

Clubhousers juga dapat melihat Replay yang berhasil tersimpan di bagian profil Anda. Tak hanya itu, jika Anda tidak dapat menghadiri ruangan (room) yang Anda simpan di mana Replay masih berlaku, Replay itu akan secara otomatis tersimpan dalam daftar di profil Anda. Menarik bukan? Fitur Saved Replay ini dapat Anda coba mulai hari ini untuk para pengguna iOS dan Android.

Selain itu, Clubhouse juga dengan bangga memperkenalkan ikon aplikasi baru untuk bulan ini, yaitu Abraxas! Dia adalah sosok yang memiliki kisah sukses yang klasik di aplikasi Clubhouse, seorang bankir Wall Street yang beralih profesi menjadi ahli strategi pemasaran musik, kemudian beralih menjadi kreator di Clubhouse. Dia merupakan penduduk asli Inggris yang juga kerap beraktivitas ke Los Angeles dan New York selama perjalanan karirnya, akan tetapi acara regulernya yaitu “9AM in London” yang paling berhasil membuat banyak komunitas jatuh cinta kepadanya.

Hal itulah yang membuat Clubhouse merasa bahwa dia adalah ikon yang sempurna untuk menutup akhir tahun 2021 ini. Bukan karena dia orang yang paling banyak diikuti di Inggris di aplikasi Clubhouse, bukan karena dia saat ini berhasil menghasilkan lebih banyak uang dari hasil kerjasama dengan berbagai brand dibandingkan dengan yang dia lakukan sebagai ahli strategi investasi. Akan tetapi, karena dia merupakan seseorang yang berhasil melihat jalan lain yang tidak terduga, dan bukannya takut, ia justru berani mengambil langkah ke sana dan mengikuti jalan itu menuju kehidupan baru dan juga indah.

Abraxas berhasil menarik perhatian para Clubhousers dengan cerita inspiratifnya menjadi salah satu sosok terdepan dalam gerakan “pengunduran diri massal”, yaitu gerakan pengunduran diri karyawan secara massal dari perusahaan untuk mengatur kembali prioritas dalam hidup, termasuk dalam hal pekerjaan. Hal ini mampu menarik perhatian Clubhousers lainnya karena Abraxas memiliki keberanian dan tekad yang kuat untuk dapat memilih mengejar apa yang ia inginkan dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai bankir Wall Street dan mencoba melakukan hal baru. Jika akhir-akhir ini Anda berpikiran untuk keluar dari comfort zone seperti Abraxas dan melakukan sesuatu yang baru di luar rencana awal Anda, maka Anda cocok untuk bergabung dalam diskusi Icon to Icon di Clubhouse HQ untuk mengenal orang-orang yang luar biasa ini.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini