JD.ID Capai Rekor Nilai Penjualan dan Lalu Lintas Situs Tertinggi

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – JD.ID memulai operasional bisnisnya di Indonesia pada bulan Maret tahun 2015. Pada masa awal, JD.ID memulai langkah dengan model bisnis retail, yang menyediakan berbagai macam produk kebutuhan sehari-hari, produk rumah tangga, alat elektronik, hingga perangkat gawai, kepada konsumen.

Kehadiran JD.ID di tengah pasar e-commerce Indonesia membawa sebuah nilai baru, yakni jaminan akan produk yang original (#DijaminOri) dan keterandalan proses pengiriman (#DijaminSampai). Demi kepuasan pelanggan yang maksimal, JD.ID juga menjalin kerjasama dengan sederet brand kenamaan pada lingkup nasional maupun internasional, untuk menghadirkan variasi produk yang beragam kepada para pelanggan, dengan jaminan kualitas yang terbaik.

Rangkaian inovasi juga dilakukan oleh JD.ID, salah satunya dengan mengintegrasikan gerai-gerai retail dengan platform online milik JD.ID, atau yang dikenal sebagai strategi O2O (online to offline). Melalui penerapan strategi O2O, JD.ID mampu menghadirkan kemudahan dan kebebasan bagi para pelanggan dalam memilih metode belanja yang paling sesuai untuknya. Baik memilih untuk membeli produk di gerai retail terdekat secara online melalui aplikasi JD.ID, dengan memanfaatkan fitur “Nearby Shops”, atau-pun memilih untuk membeli produk di gerai retail terdekat secara langsung untuk kemudian mengirimkannya ke alamat tujuan dengan bantuan kurir logistik.

Semua usaha ini, termasuk di dalamnya perencanaan program promosi/kampanye dan kerjasama strategis, pada akhirnya berhasil mendorong JD.ID dalam memperoleh tempat di hati konsumen Indonesia sebagai platform belanja retail online yang cepat tanggap dan terpercaya dalam memenuhi kebutuhan.

Serupa dengan tahun-tahun sebelumnya dan dalam rangka memperingati Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas), pada tanggal 10-12 Desember tahun 2021 ini, JD.ID bersama dengan para brand dan mitra seller telah menggelar program kampanye Harjoynas 12.12. Mulai dari promo diskon, gratis ongkir, golden ticket, flash sale, midnight sale, cashback, dan banyak program promosi lainnya telah tersedia bagi para pelanggan yang berpartisipasi. Berikut ini adalah sederet program kampanye yang dapat dinikmati para pelanggan, selama 3 hari penuh dan 24 jam non-stop :

– Midnight Sale Rp 12,-

Belanja produk pilihan dengan harga mulai dari Rp 12,- pada pukul 00.00 – 03.00 dini hari

– Flash Sale Elektronik Serba 12

Belanja produk elektronik dengan harga spesial mulai Rp 12,- pada waktu tertentu

– Diskon Top Brand hingga Rp 1,2 juta

Diskon spesial pada produk kategori Top Brand hingga Rp 1.200.000,- terbatas untuk 20 (dua puluh) brand setiap harinya

– Voucher Belanja Miliaran Rupiah

Nikmati voucher belanja hingga miliaran rupiah dengan klaim voucher atau kode kupon untuk semua kategori

– Bebas Ongkir Seharian

Dapatkan gratis ongkos kirim seharian Rp 10.000,- untuk semua kategori

Berdasarkan data yang JD.ID peroleh, pada pelaksanaan program kampanye Harjoynas 12.12 tahun ini, JD.ID berhasil meraih rekor dalam hal nilai penjualan dan lalu lintas situs. Jika dibandingkan dengan program kampanye Harjoynas 12.12 pada tahun 2018 hingga 2020, pada tahun ini JD.ID berhasil mencapai angka tertinggi. JD.ID melihat bahwa perolehan pencapaian ini mayoritas didukung oleh kematangan model bisnis retail JD.ID yang telah dipupuk perusahaan sejak awal tahun 2015.

Leo Haryono, Chief Marketing Officer (CMO) JD.ID menjelaskan bahwa, “JD.ID merupakan salah satu pelopor platform retail online di Indonesia. Memulai bisnis retail yang sederhana pada lima tahun silam, saat ini JD.ID telah dipercaya untuk menjadi sarana pemenuh kebutuhan pokok (primer) hingga kebutuhan mewah (tersier) para konsumen. Dari tahun-ke-tahun, kategori unggulan seperti Groceries, Moms & Baby, serta Phones, Tablets & Accessories, yang diperjualbelikan oleh JD.ID dengan model bisnis retail, konsisten menjadi incaran utama para konsumen. Hal tersebut pada akhirnya mendorong JD.ID untuk mencapai sebuah rekor di tahun ini dan menjadi salah satu e-commerce andalan di Indonesia. Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan seluruh pelanggan setia dan sinergi positif yang telah terjalin dengan para mitra.”

“Kedepannya, kami akan tetap berpegang pada komitmen kami untuk menjadi platform belanja online yang mampu menghadirkan sukacita bagi para penggunanya, sesuai dengan visi kami “Make Joy Happen”. Lebih lanjut, pada tahun mendatang tiap-tiap lini bisnis kami mulai dari model retail, social commerce, B2B, online to offline, hingga marketplace, juga akan secara seimbang kami improvisasi, agar JD.ID dapat menjadi platform e-commerce yang serba ada dan serba bisa bagi para konsumen di Indonesia”, tutup Leo.

Berbagai promo spesial dalam menyambut selebrasi tutup dan buka tahun masih akan tersedia bagi para pelanggan setia JD.ID. Cek informasi selengkapnya melalui website www.jd.id atau melalui mobile apps JD.ID yang tersedia di iOS dan Android.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini