Dukung Kemajuan Pendidikan, SCG Gelar Kegiatan Pengembangan Diri 410 Pelajar

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – SCG, perusahaan terkemuka di ASEAN, gelar kegiatan pengembangan diri secara virtual untuk 400 siswa SMA/sederajat dan 10 mahasiswa penerima beasiswa Sharing the Dream 2021 pada Jumat (17/12). Acara ini bertujuan untuk membekali para pelajar dengan semangat meraih masa depan cerah serta sebagai simbolisasi penganugerahan beasiswa yang telah diumumkan sejak Agustus 2021. SCG menggandeng Nadhira Afifa, salah satu sosok anak muda inspiratif Indonesia sebagai pembicara utama, Bapak Gita Wirjawan selaku Pendiri Ancora Foundation, Bapak Dino Patti Djalal sebagai SCG Executive Advisor, serta Karyawan SCG untuk memberikan inspirasi kepada para pelajar.

Ibu Pathama Sirikul, Presiden Direktur PT SCG Indonesia, mengatakan, “Kegiatan pengembangan diri ini kami persembahkan kepada para penerima beasiswa SCG Sharing the Dream 2021 sebagai bentuk apresiasi atas ketangguhan dan kegigihan mereka menghadapi tantangan di era baru yang sekaligus menjadikan mereka panutan bagi generasinya. Semoga kegiatan ini menjadi awal yang baik bagi para pelajar untuk mengembangkan diri secara optimal sebagai bekal tercapainya cita-cita.”

Selaras dengan Ibu Pathama, Bapak Gita Wirjawan, Pendiri Ancora Foundation menuturkan, “Melambatnya rutinitas sehari-hari selama 21 bulan terakhir membuat kita terpaksa beradaptasi dengan berbagai kondisi baru. Penerima beasiswa Sharing the Dream 2021 telah menunjukkan kemampuan beradaptasi yang hebat dan patut dijadikan inspirasi bagi generasi sesamanya. Selain itu, diperlukan perluasan wawasan untuk meningkatkan daya intuisi, khususnya di masa penuh tantangan. Dengan meningkatnya daya intuisi, maka kebijaksanaan pun akan terbentuk, baik di kehidupan sehari-hari maupun untuk mencapai impian.”

Program beasiswa Sharing the Dream ini telah diselenggarakan sejak tahun 2012 oleh SCG di Indonesia dan lebih dari 3500 pelajar telah menerima beasiswa ini. Beasiswa ini diselenggarakan di enam wilayah di mana SCG beroperasi, yakni Jakarta, Sukabumi, Bogor, Karawang, Tangerang Selatan, dan Lebak. Sejak tahun 2018, SCG membuka beasiswa untuk kategori mahasiswa S1 di mana 10 mahasiswa yang terpilih setiap tahunnya akan menerima dana beasiswa hingga mereka lulus atau maksimal 4 tahun masa perkuliahan.

“Program Sharing the Dream dari SCG Indonesia merupakan program solidaritas dan pemberdayaan yang menjadi langkah penting bagi perwujudan misi Indonesia dalam berinvestasi untuk sumber daya manusia. Semoga teman-teman SCG Scholars dapat terus positif dan termotivasi untuk tidak hanya memiliki mimpi yang besar, namun juga berstrategi untuk merencanakan aksi demi mewujudkan mimpi tersebut dan mencapai potensi maksimal,” ujar Bapak Dino Patti Djalal selaku SCG Executive Advisor.

Haura Nadiyah, siswa SMA Negeri 3 Karawang Barat penerima beasiswa Sharing the Dream kategori SMA, mengatakan, “Saya merasa bangga dan bahagia telah terpilih sebagai salah satu Sharing the Dream 2021 Scholars dari sekian banyak pendaftar. Terima kasih, SCG Indonesia, atas beasiswa yang diberikan.” Sementara itu, Nikmah Isnaeni Sakbaniyah, mahasiswa Institut Pertanian Bogor selaku perwakilan penerima beasiswa Sharing the Dream 2021 kategori S1 menuturkan, “Merupakan kehormatan tersendiri untuk bisa menjadi bagian dari beasiswa SCG Sharing the Dream 2021. Saya berterima kasih kepada SCG Indonesia atas beasiswa yang diberikan. Beasiswa ini berperan besar dalam perjalanan saya mewujudkan cita-cita.”

Program pengembangan diri ini disambut antusias oleh 410 pelajar. Selain para pelajar, program ini juga disaksikan oleh orangtua, Bapak/Ibu guru, karyawan SCG, dan masyarakat.(BA-06)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here