3M Tingkatkan Kehidupan dan Bangun Komunitas Berkelanjutan Melalui Investasi Sosial

Ilustrasi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – 3M Indonesia mengumumkan kolaborasinya bersama Coaction Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang berkontribusi pada program pembangunan berkelanjutan, melalui kampanye #LangkahHariIni: Zero Waste Lifestyle. Kampanye ini bertujuan untuk mendorong karyawan 3M Indonesia dan masyarakat umum untuk menerapkan Zero Waste Lifestyle atau Gaya Hidup Tanpa Sampah, sebuah gerakan untuk mengurangi limbah makanan sebagai bagian dari cara hidup yang berkelanjutan.

Sebagai perusahaan berbasis sains dan teknologi, 3M percaya masa depan yang berkelanjutan adalah masa depan di mana ekosistem berkembang, masyarakat aman dan sehat, dan peluang yang adil dan bisa didapatkan oleh semua orang. Perusahaan memanfaatkan investasi keuangan, keahlian bisnis dan para karyawannya untuk memaksimalkan dampak di komunitas 3M. Perusahaan meningkatkan kehidupan dan membangun komunitas yang berkelanjutan melalui investasi sosial dan keterlibatan yang sungguh-sungguh dari karyawan 3M atau 3Mers di seluruh dunia. 3M adalah salah satu perusahaan pertama yang mendirikan yayasan kegiatan sosial pada tahun 1953. Komitmen perusahaan terhadap masyarakat terus berlanjut hingga saat ini.

Sigit Priowaskito, Presiden Direktur PT 3M Indonesia mengatakan, “Kami percaya bahwa langkah kecil yang kami lakukan akan memiliki dampak yang lebih luas terhadap lingkungan dan kualitas hidup masyarakat. 3M Indonesia terus mendukung inisiatif dari organisasi yang berpikiran sama dengan rekam jejak yang terbukti memberikan dampak positif pada masyarakat dan untuk membantu mengatasi tantangan dunia. #LangkahHariIni adalah inisiatif yang baik dan kami senang dapat berkontribusi pada pengurangan limbah makanan.”

Selain kolaborasi dengan Coaction Indonesia, baru-baru ini 3M juga memberikan USD 50.000 kepada Wahana Visi Indonesia, sebuah organisasi kemanusiaan, untuk mendukung proyek Instalasi Panel Surya. Panel surya ini memungkinkan lebih dari 2.000 orang di Bengkayang, Kalimantan Barat, untuk mengakses listrik. Sehingga Anak-anak di desa akan dapat belajar dengan bantuan lampu listrik, sebagai pengganti cahaya lilin. Pemasangan panel surya untuk 96 rumah dimulai pada November 2021 dan akan selesai pada November 2022.

3M Indonesia juga turut memberikan semangat untuk masyarakat dan meningkatkan kehidupan di Indonesia. Untuk berkontribusi kembali kepada masyarakat dan membantu melindungi masyarakat dari pandemi COVID-19, 3M Indonesia mendonasikan lebih dari satu juta masker kesehatan kepada lima organisasi nirlaba, yaitu Nara Kreatif, Yayasan Usaha Mulia, XSProject, Wahana Visi Indonesia, Yayasan Syamsi Dhuha, untuk kemudian didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Inisiatif di atas adalah contoh bagaimana 3M Indonesia mewujudkan komitmennya untuk memberikan dampak sosial dan memanfaatkan kompetensi untuk kebaikan sosial.(BA-06)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini