Dechapol/Sapsiree Nyaris Kandas

Pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pasangan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai harus kehilangan gim kedua pada laga pertama Grup B ajang bulutangkis HSBC BWF World Tour Finals 2021. Namun, berkat mampu mengendalikan permainan, ganda campuran unggulan pertama ini lolos dari kekalahan.

Dechapol/Sapsiree harus mengeluarkan ekstra stamina untuk menjinakkan permainan agresif dan kompak milik ganda tuan rumah, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Lewat laga selama 52 menit, wakil Negeri Gajah Putih ini menang dengan skor 21-14, 10-21, 21-11 di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Rabu (1/12).

Juara Indonesia Masters dan Indonesia Open pekan lalu ini menyebut sangat optimistis untuk bertemu Ucok/Meli, sapaan karib andalan Indonesia ini. Maklum, di pertemuan sebelumnya, Dechapol/Sapsiree juga menang di Hylo Jerman Terbuka lalu

“Pertandingan tadi cukup seru. Kami ditekan lawan dan sempat kesulitan untuk menemukan irama permainan,” ungkap Sapsiree.

Dia menambahkan, lawan adalah pasangan yang tidak mudah dikalahkan. Selain itu, Ucok/Meli juga memiliki kombinasi pukulan yang bervariasi.

“Kami banyak kehilangan energi karena bermain lambat. Tekanan lawan membuat kami harus keluar dari permainan mereka,” ucap Dechapol.

Sapsiree mengakui, kunci kemenangan mereka di gim ketiga adalah menerapkan permainan agresif dan terus melakukan serangan untuk membuka pertahanan lawan.

“Kami mencoba meningkatkan tempo permainan dan mengubah pola serangan dengan konsisten. Pertahanan mereka akhirnya bisa ditembus,” imbuh Sapsiree.

Untuk laga berikut, Sapsiree hanya berharap bisa bermain lebih baik dari hari ini. Laga berikutnya Grup B, Kamis (2/12), Dechapol/Sapsiree akan bertemu duet Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet yang sebelumnya menghentikan laju permainan agresif milik ganda campuran Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith 21-11, 21-16 dalam tempo 37 menit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here