The Local Market Bukukan Transaksi Ratusan Juta

Lewat pertemuan langsung, pasar bisa mengetahui kualitas produk lokal

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – The Local Market, pameran dan bazar brand lokal Indonesia yang dinisiasi oleh Ku Ka, memasuki hari terakhirnya. Acara ini diselenggarakan dua hari (27-28 November 2021) di Komunal88 Kemang.

Acara yang bertema Holiday Market ini berhasil membukukan transaksi ratusan juta dalam waktu dua hari dari hasil penjualan 32 brand lokal yang terlibat.

“Kami belajar dari tahun ke tahun menjalani The Local Market. Setiap tahun jumlah transaksinya kian meningkat. Kami rasa mempertemukan para makers kepada calon pembeli adalah strategi yang tepat untuk menyampaikan proses pembuatan dan cerita-cerita lain dibalik produknya, yang mungkin tidak bisa tersampaikan dengan baik jika diwakili oleh sales promotions.

Ditambah masyarakat bisa menilai langsung kualitas produk. Untuk itu proses kurasi juga menjadi bagian penting, sehingga produk lokal yang ditampilkan tidak diragukan. Bounce rate-nya tidak tinggi,” ujar Titonius Karto selaku Founder dari Ku Ka dan The Local Market.

Ku Ka Melihat Potensi Serapan Produk Lokal di Holiday Market

Andre pemilik brand Labuan, salah satu brand lokal yang berpartisipasi asal Bandung menceritakan pengalamannya di The Local Market.

“Di The Local Market ini visitorsnya beragam, ada orang Jepang, Eropa. Beda sama kalo kita ikut pameran di Bandung.

Kita juga dapat feedback dan insight banyak, karena pengunjungnya banyak bertanya.” Ditanya mengenai jumlah transaksi yang didapat, Andre menceritakan,”Kita kira-kira 30-an transaksi dalam dua hari ini. Ada juga yang beli dua hari berturut-turut.

Kemarin beli celana sama atasan, terus tadi dateng lagi udah pake baju yang dibeli kemarin dan beli lagi hari ini. Seneng sih!”. Labuan sendiri merupakan produk pakaian berbahan dasar linen dengan range harga per produk Rp 300.000,00 – Rp 600.000,-

Kioson Luncurkan IndoXC.com, Marketplace Produk Digital Terlengkap

The Local Market selama ini diadakan dua kali dalam setahun, sebagai strategi dari Ku Ka untuk terus mempromosikian produk lokal Indonesia di negara sendiri, selain melalui platform onlinenya.

Diharapkan produk lokal Indonesia bisa semakin maju baik dari segi profit dan kualitasnya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi Communication Specialist The Local Market – Holiday Market Seri di [email protected] atau hubungi ke Edelweiss WA/Call 0812 8285 2530.

Situs web: https://www.thelocalmarket.id/ atau https://www.kuka.co.id/. Instagram @thelocalmarket.id atau @kuka_akusuka

Daftar Brand Lokal di The Local Market : Holiday Market

  1. Lykastory
  2. Alive Jewelry
  3. IMTC
  4. Semomondeezy Handmade
  5. Hippy Yeay
  6. Sancraft
  7. Labuan Linen Wear
  8. SOLOPUTRI Indonesia
  9. Hooman.id
  10. Akar NFYR
  11. Terbuai
  12. Strawberry Patch
  13. Tinydots
  14. Popsiklus
  15. Threadapeutic
  16. Segara Naturals
  17. IbuBumi
  18. SAE
  19. Kombucha Dariteh
  20. TABU
  21. Sajian Rempah
  22. Setempe
  23. Milk & Honey Bakeshoppe
  24. Tan Living
  • Fredhelligh
  • Damdam Ceramic
  • Sedari
  • Cahaya Reading
  • Fourteenth
  • Fromchopper
  • Groufarming
  • Sorghum

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here