Airin Rachmi Diany Tak Lolos Verifikasi Calon Ketua Umum PPI

Ketua Panitia Munas PPI Dedy Darmawan mengatakan, Screening Committee (SC) telah menerima pendataran calon ketua PPI, yakni atas nama Airin Rachmi Diany, dan Gustav Feriza

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Purna Paskibraka Indonesia (PPI) akan menghelat Musyawarah Nasional (Munas) di Pekanbaru, Provinsi Riau, pada 19-21 Desember 2021 mendatang. Munas akan menetapkan bakal calon (Balon) Ketua Umum PPI periode 2022-2026.

Ketua Panitia Munas PPI Dedy Darmawan mengatakan, Screening Committee (SC) telah menerima pendataran calon ketua PPI, yakni atas nama Airin Rachmi Diany, dan Gustav Feriza.

Kemudian berdasarkan hasil verifikasi, satu bakal calon ketua umum, yakni Airin Rachmi Diany, dinyatakan ada kekurangan syarat bakal calon ketua umum PPI periode 2022-2026.

“Panitia memutuskan balon atas nama Airin Rachmi Diany dinyatakan kurang memenuhi persyaratan bakal calon ketua umum PII periode 2022-2026. Dan atas nama Gustav Feriza, itu dinyatakan sudah terferifikasi oleh panitia karena memenuhi syarat bakal calon ketua umum PPI periode 2022-2026,” ujar Dedy dalam keterangan tertulis yang diterima Hallo.id, 23 November 2021.

Penetapan ketua umum PPI merupakan bagian dari pelaksanaan Munas VIII PPI, hasil kesepakatan dari Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) PPI yang diselenggarakan pada tanggal 19-20 Desember 2020 lalu.

Dari RAKORNAS PPI itulah, ditetapkan aturan terkait Persyaratan bagi Bakal Calon Ketua Umum PPI Periode 2021-2026.

Setelah panitia menerima dua nama calon ketua umum, diadakan verifikasi persyaratan, dan akhirnya menetapkan bahwa datu calon tidak lolos verikasi persyaratan atas nama Airin Rachmi Diany. Sementara Gustav Feriza dinyatakan terferifikasi oleh panitia.

Capaian Vaksinasi Masih Tertinggal, RKS Gelar Vaksinasi Massal di Makassar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here