Unika Atma Jaya Duduki Peringkat Ke-3 Perguruan Tinggi Swasta di Indonesia

Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Lembaga pemeringkatan universitas dunia QS World University Ranking (QS WUR) merilis universitas terbaik versi Asia dalam QS Asia University Ranking 2022.

Terdapat 650 universitas yang masuk dalam pemeringkatan tersebut dan 30 di antaranya merupakan perguruan tinggi asal Indonesia.

Dalam rilis yang dikeluakan oleh QS Asia University Ranking, Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berhasil menempati peringkat ketiga perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Keberhasilan ini menunjukan bukti nyata dari komitmen Unika Atma Jaya dalam menyajikan layanan pendidikan berkualitas dan unggulan.

Rektor Unika Atma Jaya, Dr A Prasetyantoko menyebut capaian ini sebagai bagian dari memperkuat pososi Unika Atma Jaya dalam persaingan internasional khususnya tingkat Asia.

Pengakuan dari QS WUR ini membuka harapan Unika Atma Jaya dalam memperluas jejaring pada di tingkat regional dan global untuk dapat memajukan performa pendidikan yang lebih baik

.Unika Atma Jaya Sukseskan Proyek Global 4 Negara

“Pencapaian ini merupakan bagian dari strategi internasionalisasi Unika Atma Jaya.

Pengakuan dari QS ini penting ketika kita ingin berjejaring di tingkal regional dan global. Kedepan Unika Atma Jaya masih perlu untuk berbenah dan meningkatkan mutu dan dikerja, sehingga makin hari semakin diperhitungkan di tingkat regional dan global. Meski di era pandemi Covid-19, kita semua harus terus bersinergi dalam meningkatkan kualitas proses perkuliahan yang ada,” jelas Rektor Unika Atma Jaya.

Lebih lanjut, Dr. A Prasetyantoko menerangkan dimasa pandemi Unika Atma Jaya siap untuk kembali melaksanakan Perkuliahan Tatap Muka (PTM) Terbatas, mulai dari vaksinasi kepada dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa yang telah dilakukan, persiapan sarana dan prasarana yang mendukung protokol kesehatan, serta berkoordinasi dengan satgas Covid-19 setempat.

Dorong Usaha Digitalisasi UMKM di Indonesia, Unika Atma Jaya dan Tokopedia Luncurkan Matakuliah e-Commerce

Sebagai langkah dan gerak bersama dalam mendukung pemerintah dalam PTM terbatas, beragam protokol kesehatan di tiga kampus Unika Atma Jaya semakin diperketat.

Mulai dari sarana sanitasi area kampus, mengurangi tempat berkumpul tertutup dan menimbulkan kerumunan, memakai masker dan menjaga jarak. Setiap warga kampus atau tamu wajib mengikuti prokes yang ada, mulai dari cek suhu tubuh dan menunjukkan bukti sudah vaksin. 

Segala bentuk upaya yang dilakukan Unika Atma Jaya menjadi tanggung jawab dan perhatian seluruh sivitas akademika untuk saling menjaga. Diharapkan dapat mendukung PTM terbatas berjalan dengan aman dan lancar.  (BA-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here