Digitalisasi Pengelolaan Barang, Pelita Air Gandeng Ritase

PT Pelita Air Service (PAS) telah melayani Indonesia lebih dari 51 tahun, memiliki rekor penerbangan hingga 43.912 jam dalam 5 tahun terakhir, bekerja sama dengan Ritase untuk mendigitalisasi pengelolaan air freight yang menjadi fokus bisnis baru Pelita.

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Pelita Air Service (PAS) telah melayani Indonesia lebih dari 51 tahun, memiliki rekor penerbangan hingga 43.912 jam dalam 5 tahun terakhir, bekerja sama dengan Ritase untuk mendigitalisasi pengelolaan air freight yang menjadi fokus bisnis baru Pelita.

Mengusung konsep smart logistic, platform Ritase nantinya akan membantu PT Pelita Air Service dalam pengiriman barang di luar terminal dengan berbasis digital. Selain mempermudah operasional, kerjasama ini akan memperluas cakupan pasar dari PT Pelita Air.

Pengiriman Perdana dari Batam ke Jakarta, yang menggunakan platform digital ini telah berlangsung dengan sukses. Pelita dan Ritase optimis layanan digital ini akan semakin meningkat seiring dengan peningkatan pasar logistik di Indonesia.

Shipper Tingkatkan Layanan Logistik yang Efisien guna mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia

Digitalisasi ini akan mempermudah para consignee dalam hal informasi terkait ketersediaan alat transport, keberadaan barang miliknya serta fitur lainnya seperti business intellegence, e-bidding, dan 24 jam customer support.

“Bagi PT PAS, Ritase adalah salah satu partner dalam pengembangan bisnis Cargo Logistik dalam hal digitalisasi. Dengan kerjasama ini, kami dapat mewujudkan konsep PAS sebagai penyedia jasa logistik yang tidak terbatas pada angkutan udara.

Ritase merupakan platform digital yang menyatukan ekosistem logistik baik darat, laut dan udara, sehingga konsumen merasakan pengalaman baru dalam pengiriman barang secara efisien dan efektif,” tutur Affan Hidayat, selaku Plt Direktur Utama PT PAS.

Wings Air Mendaratkan ATR 72 di Ewer, Melakukan Uji Kemampuan Pesawat dan Rute Evaluasi di Wilayah Asmat

“Logistik di Indonesia sebagai negara kepulauan mendorong kita untuk berinovasi dalam angkutan berbasis udara. Kami melihat peluang untuk membantu masyarakat luas dalam distribusi barang yang menyeluruh dengan cepat dan efisien.

 Di dalam pengembangan logistik pengangkutan udara, tentu kami harus memiliki partner yang kuat, terpercaya, dan handal; untuk itu bersama Pelita Air adalah solusinya. Bagi kami, memiliki partner seperti Pelita yang sudah berjaya di udara indonesia selama 50an tahun ini merupakan kebanggan tersendiri,” ungkap Mirvan Mirza, Business Growth Manager Ritase.
 
Tentang Ritase
Ritase adalah perusahaan digital yang menyediakan ekosistem logistik berbasis aplikasi mobile dan web mencakup pengiriman darat, laut dan udara. Bekerja untuk menghubungkan antara shipper (pengirim barang), transporter (pengantar barang) dan driver (supir) dalam proses pengiriman yang bisa dimonitor secara langsung dengan sistem pelaporan yang detail. Ekosistem logistik Ritase juga dilengkapi layanan lain seperti Supply Chain Financing, On Demand Trucking dan Business Innovation Solution.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here