Tencent Cloud Perkuat Komitmen di Indonesia Menyusul Peluncuran Internet Data Center Pertama

Logo TencentCloud

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Tencent menawarkan layanan cloud yang berkinerja tinggi, berkebutuhan perawatan yang mudah, pintar, dan fleksibel bagi para pelanggan Indonesia. 

Bantuan Digital untuk Industri Layanan Keuangan 

Tencent Cloud menyediakan jasa dukungan yang signifikan untuk industry layanan keuangan melalui produk dan solusi seperti database TDSQL yang telah tersertifikasi secara finansial, eKYC, OCR, dan banyak teknologi berbasis AI lainnya.

Bank-bank Indonesia seperti Bank Neo Commerce dan Bank Mega juga menggunakan TDSQL dalam sistem inti mereka. 

Database Tencent Cloud yang telah diupgrade ini membantu industri layanan keuangan Indonesia mengatasi berbagai tantangan transformasi digital, termasuk arsitektur data yang tidak memadai, transaksi dengan frekuensi tinggi, dan keamanan data. 

Solusi Media untuk Semua Industri 

Solusi video dan livestreaming kini banyak digunakan oleh berbagai sector seperti media social, hiburan dan live show, siaran olahraga OTT, gaming, e-commerce, pendidikan, dan layanan keuangan.

Tencent Cloud telah melayani 90% pelanggan audio dan video di China, dan telah menyediakan kemampuan pengolahan video yang lengkap dan berbagai solusi untuk sector-sektor yang beragam. 

GOX sebagai platform game livestreaming pertama di Indonesia memanfaatkan layanan streaming dan jaringan pengantar konten Tencent Cloud yang terkemuka untuk memberikan konten gaming yang berkelatenan rendah, mulus, dan stabil ke jutaan pemirsa di Indonesia dan seluruh dunia.

Strategi hubungan pelanggan berbagai brand dan perusahaan yang banyak melibatkan solusi-solusi Tencent Cloud seperti Live Video Broadcasting (LVB)Video on Demand (VOD), dan Tencent Real-Time Communication (TRTC) membantu mempertahankan hubungan dan keterlibatan yang erat dengan dengan audiens yang dituju seperti pada China Import and Export Fair ke-127, 128, dan 129, Paris Fashion Week, dan Global Tourism Economy Forum.  

Solusi Game 

Tencent Cloud juga cocok untuk para developer game yang membutuhkan platform layanan cloud berkualitas tinggi dengan latensi rendah, kualitas audio yang mulus, dan penangkalan kecurangan. Solusi-solusi game utamanya termasuk Game Mutlimedia Engine (GME), Game Server Elastic-scaling (GSE), Anti-Cheat Expert (ACE), dan masih banyak lagi. 

Selain para pelanggannya, Tencent Cloud juga mengedepankan nilai-nilai perusahaan para mitra lokal, seperti dalam kerjasama dengan organisasi-organisasi di Indonesia seperti Astrindo Starvision untuk mempromosikan solusi cloud di Indonesia dan memperkenalkan layanan Tencent Cloud ke lebih banyak lagi perusahaan di Indonesia. 

Poshu Yeung, Senior Vice President, Tencent Cloud Internasional berkata, IDC Tencent Cloud di Indonesia telah benar-benar mulai mendorong langkah Indonesia menuju digitalisasi yang lebih maju.

“Dengan layanan keamanan dan infrastruktur 24/7, IDC Tencent Cloud di Indonesia telah mendapatkan sertifikasi yang membuktikan standar tinggi keamanan yang dimilikinya, yaitu Uptime Institute Tier III – Design & Facility, PCI DSS, ISO 27001, ISO 14001, dan Standar Nasional Indonesia (SNI),” katanya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here