RUPSLB KIOS Setujui Rencana Rights Issue

Aplikasi KiosOn

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Kioson Komersial Indonesia Tbk memperoleh persetujuan untuk melakukan aksi korporasi berupa Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau Rights Issue dari pemegang saham yang diputuskan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan yang digelar kemarin.

Reginald Trisna, selaku Direktur Utama Kioson mengatakan, aksi korporasi berupa rights issue ini dapat mendukung pertumbuhan bisnis Perseroan sehingga akan berpengaruh positif terhadap kondisi keuangan Perseroan sehingga dapat memberikan nilai tambah bagi para pemegang saham.

“Jika semua berjalan sesuai rencana, dana hasil aksi korporasi ini nantinya juga akan digunakan untuk mengembangkan kegiatan usaha perdagangan, pergudangan, dan telekomunikasi yang merupakan bagian dari kegiatan usaha utama Perseroan dan anak perusahaan,” ujarnya, Rabu (25/8/2021).

Reginald menjelaskan, dalam hal pemegang saham tidak melaksanakan HMETD miliknya, maka persentase kepemilikannya atas Perseroan akan terdilusi hingga sebanyak-banyaknya 33,77%.

Hadirkan GudangPintar.id, Kioson Siap Tingkatkan Efisiensi Logistik Mitra UMKM di Indonesia

Rencana rights issue ini akan dilaksanakan oleh KIOS setelah mendapatkan pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“KIOS menargetkan untuk menerbitkan sebanyak-banyaknya 365,79 juta lembar saham baru dengan nilai nominal Rp 100 per saham. Jumlah tersebut setara dengan 51% dari modal disetor KIOS sebelum rights issue dan juga disertai dengan penerbitan waran Seri II dengan jumlah sebanyak-banyaknya 248,74 ribu Waran Seri II,” sambung Reginald.

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Perseroan juga telah menyetujui persetujuan pemberian kuasa dan wewenang kepada Direksi Perseroan dan persetujuan pelaksanaan penyertaan saham dan investasi di berbagai perusahaan atau anak perusahaan oleh Perseroan atau anak perusahaan.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here