Lizzo Gandeng Cardi B Dalam Single Terbaru Rumors

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Lizzo sang superstar pemenang tiga penghargaan Grammy, telah mengumumkan akan merilis lagu terbarunya, Rumor yang telah lama dinantikan oleh penggemarnya. Kini, ia mengumumkan bahwa lagu tersebut juga akan menampilkan rapper terkemuka Cardi B.

Ini merupakan kali pertama kedua pasangan A-list ini berkolaborasi, dan lagu ini diprediksi akan ikut memecahkan rekor seperti lagu Cardi B sebelumnya, WAP (Feat. Megan Thee Stallion) yang keluar di musim panas 2020.

Bersamaan dengan peluncuran lagu pertamanya di tahun ini, Lizzo juga akan mengukuhkan kembali posisinya dengan tampil di sejumlah festival. Lizzo menorehkan sejarah baru dengan menjadi penyanyi wanita pertama yang menjadi  headliner di Bonnaroo Music & Arts Festival pada 4 September nanti.

Selain itu, Lizzo juga akan tampil di Global Citizen Live pada 25 September, Firefly Music Festival pada 26 September, New Orleans Jazz and Heritage Festival pada 10 Oktober, dan Outside Lands pada 30 Oktober. Lizzo juga akan pulang ke negara bagian asalnya Minnesota untuk menjadi headliner di Welch, MN’s Treasure Island Amphitheatre pada 11 September. Untuk info lebih lanjut, kunjungi lizzomusic.com

Lizzo telah menjadi superstar dunia dengan lebih dari 5 miliar streaming global dan album debutnya yang meraih penjualan Platinum hingga saat ini. Lizzo bersama dengan Nice Life Recording Company/Atlantic Records merilis album pertamanya CUZ I LOVE YOU pada 19 April 2019, yang berhasil masuk di urutan ke-6 tangga lagu Billboard Top 200 Albums, dan kemudian bertahan 24 minggu berturut-turut di Top 10 chart. Single-nya “Truth Hurts” juga menempati puncak tangga lagu selama tujuh minggu, mengukir sejarah sebagai rapper wanita solo yang menempati posisi nomor satu terlama. 

Sejak merilis single pertamanya CUZ I LOVE YOU yang spektakuler, Lizzo dinobatkan sebagai Entertainer of the Year oleh TIME Magazine dan Entertainment Weekly’s 2019. Lizzo juga menjadi cover berbagai majalah, termasuk Rolling Stone, GRAMMY Billboard, Vogue Inggris, dan Elle untuk edisi Women In Music.

Lizzo juga memulai tahun 2020 dengan penampilan pembuka yang memukau di acara penghargaan tahunan GRAMMY yang ke-62 dan membawa pulang tiga kemenangan besar, serta menjadi artis yang paling banyak mendapatkan nominasi di tahun itu. Lizzo  juga meraih penghargaan sebagai Artis R&B/Pop Wanita Terbaik di B.E.T Awards 2020, dan mendapatkan gelar Entertainer of the Year dan Outstanding Video di NAACP Awards 2020.

Lizzo juga tampil di sejumlah acara TV terkenal seperti American Music Awards 2019, VMA, B.E.T Awards, dan Saturday Night Live. Selain itu ia juga muncul sebagai profil di edisi spesial primetime GRAMMY CBS This Morning dan CBS Sunday Morning.

Baru-baru ini dinobatkan sebagai Billboard’s “Woman Of The Year 2020” dan tampil di cover majalah Interview  dan  XXL, Cardi B menorehkan sejarah dengan kesuksesan single blockbuster nya di musim panas lalu, “WAP (Feat. Megan Thee Stallion).”

Saat ini “WAP” telah mendapatkan sertifikat 5x platinum oleh RIAA dan memulai debutnya sebagai lagu #1 di  Billboard  “Hot 100” setelah dirilis bulan Agustus tahun lalu dan menjadi single keempat Cardi yang berhasil menempati posisi pertama di AS. Cardi B juga menambah prestasinya sebagai rapper wanita dengan single #1 terbanyak dalam sejarah “Hot 100″ dan membuatnya menjadi satu-satunya rapper wanita yang lagunya mencapai peringkat 1 di tangga lagu “Hot 100” dalam dua dekade yang berbeda.

Single ini kemudian bertahan selama empat minggu di posisi teratas “Hot 100”, serta bertahan selama beberapa minggu sebagai hits nomor 1 di Australia, Kanada, Yunani, Irlandia, Lithuania, Selandia Baru, dan Inggris sekaligus membuat sejarah sebagai single #1 pertama di  Billboard  perdana “Global 200,” yang bertahan di puncak selama tiga minggu.

Karakter Cardi B yang unik, apa adanya dan sangat vokal membuat popularitas online dan fanbase-nya meningkat secara pesat. Karirnya berkembang pesat menjadi entertainer, aktris, dan rapper terkenal hanya dalam waktu yang singkat. Cardi telah sukses menjadi rapper dan meraih ketenarannya setelah merilis album studio debutnya INVASION OF PRIVACY pada tahun 2018 dan terus mempertahankan kesuksesannya sebagai rapper wanita pertama dengan lima lagu di Top 10 hits di Hot R&B / Hip-Hop Songs Chart serta rapper wanita pertama dengan empat Billboard Hot 100 #1s.

Cardi B yang kini telah menjadi superstar rap pemenang GRAMMY AWARD, album debut nya INVASION OF PRIVACY meraih penjualan 3x Platinum, dan memulai debutnya di puncak di tangga lagu Billboard 200. Single hit dari album ini “Bodak Yellow” yang bersertifikat Diamond, dan seluruh 13 lagu dari lainnya di album Invasion of Privacy telah bersertifikat RIAA Gold atau lebih tinggi – menjadikan Cardi artis wanita pertama yang mencapai prestasi ini. Single Cardi “Money” sekarang bersertifikat RIAA 4x Platinum, dan single terbarunya “Press” sekarang menjadi Platinum bersertifikat RIAA.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here