WeWork Luncurkan Growth Campus untuk Dukung Percepatan Pertumbuhan Startups di Asia Tenggara

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – WeWork, penyedia layanan ruang kerja (working space) fleksibel terkemuka di dunia, telah meluncurkan WeWork Growth Campus, inisiatif terbarunya untuk mendorong pertumbuhan ekosistem startup di Asia Tenggara. 

Pertumbuhan perusahaan yang naik kelas ke level scaleup di Asia Tenggara cukup tinggi di tengah pandemi COVID-19. Namun, COVID-19 juga menjadi tantangan besar bagi startup dan komunitas pendukungnya. Meyakini bahwa inovasi adalah kunci pertumbuhan ekonomi, Growth Campus akan berfokus membantu startup melewati pandemi agar mereka dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi.

Sebagaimana usaha-usaha berkembang dan wirausahawan memainkan peran penting dalam komunitas WeWork, Growth Campus dibentuk sesuai dengan keahlian WeWork dalam menghadirkan jaringan dan ruang bagi mereka untuk menumbuhkan bisnisnya dan berkembang pesat. 

Dengan hadirnya Growth Campus di beberapa kota utama di Asia Tenggara seperti, Jakarta, Bangkok, Ho Chi Minh, Kuala Lumpur, Manila dan Singapura, Growth Campus akan mengumpulkan seluruh komunitas wirausaha baik secara virtual maupun melalui ruangan bersubsidi. Anggota akan memiliki akses gratis ke WeWork Labs yang menawarkan dukungan akselerasi virtual: akses online ke peluang mentorship dan pelatihan, program pendidikan yang disesuaikan dengan kebutuhan, jaringan global dan komunitas, serta manfaat dan diskon anggota eksklusif untuk membantu mereka berkembang.

Monica Wulff, Head of WeWork Labs, Australia, Southeast Asia and South Korea, mengatakan, “WeWork memainkan peran integral dalam banyak strategi pertumbuhan perusahaan dan dengan COVID-19 terus memberi dampak pada ekonomi dan mendisrupsi cara kita bekerja, kami melihat keperluan untuk menawarkan jaringan dan ruang kerja yang dirancang untuk membantu bisnis berkembang pesat. Ketika pemulihan ekonomi tengah dijalankan di seluruh kawasan, kita dapat melihat semakin banyak perusahaan menekankan strategi ruang kerja untuk mendukung produktivitas, kolaborasi dan kreativitas.”

“Para Founder bisnis tahu bahwa membangun bisnis bukanlah upaya yang dilakukan seorang diri. Melalui ruang kerja bersubsidi, mentoring secara virtual, pendidikan khusus, dan akses ke jaringan anggota global kami, kami dapat memberikan lebih banyak untuk membantu startup tumbuh dan mendorong sektor ini.”

Growth Campus kini hadir untuk startup dan perusahaan yang tengah naik kelas ke level scaleups, akselerator dan inkubator, serta investor dengan berbagai skala juga untu perusahaan yang memiliki agenda inovasi. Sejak diluncurkan di Inggris pada bulan Februari, program ini telah menggaet lebih dari 800 pendaftar dalam enam bulan pertama, termasuk Antler dan Crowdcube.(BA-04) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here