Hadirkan Akses Kesehatan Finansial, Gigacover Tingkatkan Produktivitas Mitra Pengemudi Lalamove

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA Gigacover Indonesia, perusahaan penyedia layanan fintech untuk pekerja gig economy, belum lama ini mengumumkan  kerja samanya dengan Lalamove Indonesia meluncurkan layanan Lalabag Financing Program bagi mitra pengemudi Lalamove. Layanan ini memungkinkan mitra pengemudi Lalamove memperoleh angsuran ringan dan periode pembayaran fleksibel sehingga dapat mengoptimalkan arus kas keuangan mitra pengemudi.

Berdasarkan data Gigacover, hingga saat ini produktivitas mitra pengemudi meningkat hingga 5-15% pada bulan April hingga Juni 2021 dibandingkan sebelum program berjalan. Hal ini dikarenakan mitra pengemudi dapat dengan mudah memperoleh Lalabag sehingga mereka dapat melakukan pengantaran barang secara efektif dan efisien tanpa harus mengkhawatirkan masalah finansial.

Country Head Gigacover Indonesia, Cobysot Avego Putro, mengatakan bahwa program ini ditujukan agar mitra pengemudi dapat bekerja dengan nyaman dan aman tanpa perlu memikirkan permasalahan angsuran yang tinggi atau dana yang terbatas. “Melalui program ini kami berharap dapat membantu meningkatkan produktivitas kerja dan juga perlindungan asuransi para mitra pengemudi tanpa perlu mengganggu cash flow mereka. Ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam menyediakan layanan kesehatan finansial bagi pekerja independen di Indonesia,” ujar Coby.

Sebagai informasi, Lalabag adalah salah satu fasilitas yang dimiliki Lalamove untuk mitra pengemudi berupa tas terinsulasi yang memungkinkan pengemudi untuk mengangkut barang yang memerlukan kontrol suhu. Selain itu dengan Lalabag, mitra pengemudi juga dapat lebih mudah membawa barang konsumen untuk dikirimkan ke tempat tujuan.

Untuk memperoleh Lalabag, mitra pengemudi perlu membeli atau menyewanya melalui website Lalamove dengan kisaran harga 250.000-305.000 rupiah. Melalui Lalabag Financing Program, mitra pengemudi dapat memperoleh angsuran ringan dan pembayaran yang fleksibel sehingga mempermudah perolehan Lalabag sekaligus mengatur arus keuangan mereka dengan lebih baik.

Selain Lalabag Financing Program, mitra pengemudi Lalamove juga memperoleh perlindungan kerja serta kesehatan dari Gigacover sejak Oktober 2020 lalu. Hingga saat ini, Gigacover telah menjaring sekitar 500 mitra pengemudi Lalamove dan menargetkan seluruh mitra pengemudi dari Lalamove hingga akhir tahun ini.

Managing Director Lalamove Indonesia, Andi M. Rizki, mengungkapkan, “Kolaborasi ini sebagai wujud nyata komitmen kami dalam memperhatikan kesejahteraan mitra melalui program pembiayaan angsuran ringan dan fleksibel serta proteksi kesehatan yang diharapkan dapat membantu para mitra pengemudi untuk meningkatkan penghasilan mereka serta mendapatkan perlindungan yang dapat membantu jika terjadi hal-hal tidak terduga di jalan ketika mereka bekerja,” tutup Andi.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here