Gratiskan, Zoho Corporation Luncurkan Zoho Invoice untuk Bantu UMKM Kembali Tumbuh

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Zoho Corporation, perusahaan teknologi dunia yang menawarkan rangkaian aplikasi software bisnis paling ekstensif, mengumumkan bahwa mulai hari ini solusi faktur daring bernama Zoho Invoice akan sepenuhnya tidak dikenai biaya, dalam rangka upaya perusahaan mendukung UMKM. Dalam empat tahun belakangan, pertumbuhan pendapatan rangkaian produk Zoho Finance meningkat pesat, di mana Zoho Invoice adalah unsur kuncinya.

Hal ini memperlihatkan adanya kebutuhan akan solusi pembuatan faktur bagi bisnis di berbagai industri untuk memodernisasi proses penagihan mereka dengan cepat. Dalam upaya terus mendukung komunitas UMKM,  Zoho Invoice menawarkan fitur canggih seperti pelacak waktu, perekaman pengeluaran otomatis, penagihan proyek, dan 30+ laporan real time untuk membantu para pekerja paruh waktu dan bisnis kecil mengatur proses penagihan dan pembayaran  tanpa perlu khawatir akan biayanya.

Bagi UMKM, penagihan dan pembayaran penagihan telah lama menjadi tantangan dikarenakan biaya administrasi, keterbatasan staf, dan tidak cukupnya sumber daya waktu. Selain itu, bisnis juga memerlukan kemampuan untuk mengakses data dari jarak jauh, yang mana menyebabkan pergeseran dari solusi perangkat pasang di tempat ke solusi berbasis cloud.

Sebuah laporan yang disusun oleh  Business Market Insights,  diterbitkan pada bulan Juni 2021, mencatat bahwa pasar e-faktur di Asia Pasifik diproyeksikan akan bertumbuh pada CAGR 17,1% dari tahun 2020 hingga 2027. Pasar diprediksi akan mencapai nilai US$ 4.217 juta di tahun 2027, dari basis nilai US$ 1.241 juta di tahun 2019. Solusi berbasis cloud diharapkan akan mendorong pertumbuhan ini.

Zoho Invoice yang berbasis cloud memungkinkan pelaku bisnis membuat dan mengirimkan faktur professional sesuai kebutuhan hanya dalam kurang dari satu menit, menindaklanjuti pembayaran secara otomatis, dan menerima pembayaran secara daring sehingga tercipta efisiensi dalam proses pembuatan faktur. Zoho Invoice mendukung banyak bahasa, termasuk Bahasa Thailand, Vietnam, dan Bahasa Indonesia.

Zoho selalu mendukung UMKM dan membantu bisnis dalam pembuatan faktur sejak tahun 2008. Penawaran gratis Zoho Invoice akan membantu bisnis memuluskan proses penagihan dan pembayaran piutang melalui sistem koleksi  pembayaran yang ringkas, penagihan, penanganan pajak, dan masih banyak lagi. Faktur terintegrasi dengan aplikasi lain dari Zoho maupun aplikasi pihak ketiga, sehingga perusahaan mampu menggunakan solusi ini untuk mensinkronkan informasi AR mereka dengan sistem yang relevan secara konteks.

“Kami meluncurkan Zoho Invoice di tahun 2008 dengan tujuan menyediakan solusi pembuatan faktur lengkap yang dapat disesuaikan bagi bermacam ukuran perusahaan. Sejak itu, jangkauan kami telah meluas hingga jutaan pengguna di seluruh dunia. Melalui migrasi dari faktur kertas ke faktur digital, kami melihat adanya kebutuhan sistem penagihan yang sederhana agar sesuai dengan kebutuhan komunitas UMKM. Kami harap dengan menawarkan Zoho Invoice secara gratis dapat terus membantu bisnis bangkit kembali dan bertumbuh di tengah masa sulit yang kini kita hadapi maupun di masa depan,” jelas Gibu Mathew, VP & GM, APAC, Zoho Corporation.(BA-04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini