Optimis Go Internasional, PTK dan PIS Lakukan Sinergi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Sinergi Pertamina Group kembali dilakukan oleh PT Pertamina Trans Kontinental (PTK). Kerja sama yang dilaksanakan bersama PT Pertamina International Shipping (PIS) ini merupakan bagian dari kolaborasi antar sesama Grup Pertamina, dalam hal ini Sub-Holding Shipping yang bertujuan untuk saling mendukung dan memberikan nilai tambah bagi masing-masing bisnis.

Penandatanganan Kerjasama Pokok-Pokok Perjanjian/Kontrak Pemenuhan Ship Chandler Kapal Domestik dan Kapal Trading Out antara PTK dan PIS dilaksanakan secara virtual melalui video conference pada hari Jumat 30 Juli 2021. PTK akan menyediakan jasa yang meliputi Provisi Bahan Makanan, Kebutuhan Operasional Kapal, Kebutuhan Running Store, Pengelolaan Kadet Praktek Laut, Layanan Penyelenggaraan Kegiatan Pemanduan, Premi Pembersihan Tanki, Pemenuhan Kebutuhan Barang/Jasa untuk Kapal Trading Out.

Dalam sambutannya Direktur Utama PTK, Nepos MT Pakpahan berkomitmen untuk manjaga Amanah dan melaksanakan kepercayaan dengan baik.

“PTK berkomitmen untuk mengedepankan pelayanan yang terbaik untuk mendukung kesuksesan PIS. Semoga kerjasama ini dapat menjadi landasan dalam upaya memajukan kedua perusahaan pada khususnya dan negara pada umumnya” ucap Nepos.

“Kami berharap kerja sama ini dapat saling menunjang, mendukung dan memberikan keuntungan bagi PIS dan PTK, untuk kemajuan bersama, dan berharap agar kerjasama ini  dapat dikembangkan dan ditingkatkan pada bidang lainnya,” tambah Nepos.
Direktur Armada PIS, I Putu Puja Astawa menyampaikan bahwa kerja sama ini merupakan tantangan kebutuhan internasional bagi PTK.

“PIS ingin melihat PTK mengarah ke Pelayanan Bisnis Internasional. Semoga kerja sama ini dapat terlaksana lebih intens untuk kemajuan Sub Holding Shipping Pertamina. Dampak yang dituju oleh peningkatan pelayanan kapal adalah membawa Bendera Merah Putih mendunia, dengan komitmen kuat, bersama pasti bisa.” pungkas Puja.
PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) merupakan subsidiary Subholding Shipping dari PT Pertamina International Shipping yang didirikan sebagai perusahaan dengan visi “Menjadi perusahaan jasa maritim yang terintegrasi dengan skala global pada tahun 2026”.

Untuk merealisasikan visi Perusahaan yang terus tumbuh dan berkembang, PTK mencanangkan misi yaitu Melaksanakan kegiatan bisnis yang berorientasi pada aspek HSE, kehandalan operasional dan mengutamakan kepuasan pelanggan dalam bidang Penyediaan jasa pelayaran sektor energi, Penyediaan layanan maritime dan Penyediaan jasa logistik. Saat ini PTK memiliki 166 unit armada milik dan didukung Region PTK yang tersebar diseluruh Wilayah Indonesia, dan siap untuk mendukung kegiatan tersebut.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here