iQiyi Kolaborasi dengan Dolby, Hadirkan Fitur Dolby Vision dan Dolby Atmos untuk Penonton

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – iQiyi, platform streaming dan video-on-demand global penyedia berbagai hiburan Asia, berkolaborasi dengan Dolby untuk menghadirkan fitur Dolby Vision dan Dolby Atmos. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas menonton pada aplikasi iQiyi yang tersedia di 191 negara, termasuk Indonesia.

Kolaborasi ini dilakukan sebagai salah satu komitmen iQiyi untuk menyediakan tontonan berkualitas bagi para penggunanya. Dengan adanya Dolby Vision, penonton dapat menyaksikan tontonan favorit mereka dengan tingkat kecerahan, kontras, warna, dan detail berkualitas lainnya sehingga film terlihat lebih nyata. Selain itu, fitur Dolby Atmos juga meningkatkan pengalaman menonton dengan suara yang lebih jernih.

Yu Chuang Kuek, Vice President of International Business iQiyi, menyampaikan “Hal ini merupakan sebuah batu loncatan bagi iQiyi sebagai salah satu partner Dolby Internasional di Asia. Berkembangnya iQiyi secara internasional harus diiringi juga dengan peningkatan kualitas teknologi, mulai dari keberagaman konten hingga pengalaman menonton yang lebih memuaskan. iQiyi sangat senang dan bangga bisa menjadi platform yang terus menyediakan konten hiburan Asia, seperti C-drama, K-drama, hingga bahkan tontonan dari Asia Tenggara  untuk pengguna iQiyi di seluruh dunia termasuk Indonesia.”

Pankaj Media, Managing Director Emerging Markets di Dolby Laboratories, menambahkan “Peningkatan hampir 250% pada Dolby Atmos dan 120% untuk Dolby Vision setiap tahunnya menunjukkan bahwa konsumen menginginkan kualitas terbaik pada tontonan mereka. Karena itu, kami merasa bangga dapat berkolaborasi dengan iQiyi untuk meningkatkan kualitas menonton konsumen dengan Dolby Atmos dan Dolby Vision sebagai bagian dari expansi internasional mereka. Dengan integrasi ini, penonton dengan perangkat yang sudah dilengkapi Dolby seperti TV, smartphone, dan tablet, bisa menikmati beragam konten favorit mereka menggunakan fitur Dolby dimanapun dan kapanpun.”

Serial original iQiyi pertama yang dapat ditonton menggunakan fitur terbaru ini adalah The Ferryman: Legends of Nanyang, yang akan tayang perdana pada bulan Agustus 2021. Serial yang dibintangi oleh deretan artis ternama Singapura seperti Lawrence Wong, Qi Yuwu, Tay Ping Hui dan Jeanette Aw ini dapat ditonton dengan suara Dolby Atmos dan tersedia dalam resolusi gambar 4K. Ke depannya, iQiyi akan terus menambah konten yang dapat ditonton menggunakan fitur Dolby Vision dan Dolby Atmos.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here