DCI Indonesia Raih Frost & Sullivan Best Practice Award Data Center Services Provider of The Year untuk Kedua Kalinya

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT DCI Indonesia Tbk (DCI), perusahaan pemimpin penyedia layanan data center di Indonesia, kembali mendapatkan penghargaan 2021 Indonesia Company of the Year Award kategori Data Center Services Industry dari Frost & Sullivan.

Penghargaan “Perusahaan Praktik Terbaik” yang diberikan kepada DCI untuk dua tahun berturut-turut ini karena DCI unggul dalam banyak kriteria terkait layanan data center, yakni salah satunya kemampuan mempertahankan kinerja operasional dengan SLA 100%. Frost & Sullivan melakukan penilaian dalam hal inovasi dan kinerja visioner, kinerja terdepan para pelaku pasar di Indonesia, serta pelayanan terbaik terhadap pelanggan.

“DCI Indonesia berterima kasih atas kepercayaan para pelanggan serta Frost & Sullivan atas penghargaan ini. Memasuki tahun ke-8 DCI beroperasi, kami akan terus memberikan layanan data center dengan operational excellence dan terus melakukan inovasi pada teknologi seperti artificial intelligence (AI) agar mengurangi human error (kesalahan manusia),” ujar Toto Sugiri – CEO DCI Indonesia.

Frost & Sullivan mengakui keberhasilan DCI dalam menjawab permintaan pasar data center dengan rencana ekspansi hyperscale data center dengan kemampuan IT yang komprehensif dan pemanfaatan teknologi AI. 

Senior Director Frost & Sullivan, Nischal Khorana mendukung DCI Indonesia mengembangkan kapasitas pusat data untuk memenuhi kebutuhan permintaan yang terus meningkat dengan inisiatif strategis untuk meningkatkan nilai pelanggan.

Khorana menggaris bawahi inisiatif DCI dalam menerapkan automation (AI) untuk keberlanjutan dan keandalan operasional yang lebih baik. DCI juga telah melakukan peningkatan konektivitas, salah satunya dengan DCI Internet Exchange (DCI-IX), tempat para pelanggan dapat saling terhubung, untuk memudahkan pelanggan DCI yang ingin saling berbagi informasi.

“DCI Indonesia telah memperkuat proposisi nilainya dengan memanfaatkan network-centric melalui peluncuran Internet Exchange dan portal cross-connect (satu tarikan kabel). Strategi pertumbuhan holistik memberikan DCI Indonesia keunggulan strategis dalam ekosistem layanan pusat data Indonesia yang semakin kompetitif untuk mencapai pertumbuhan yang signifikan dan kemenangan pelanggan di seluruh segmen cloud dan perusahaan hyperscale.” ujar Nischal Khorana.

Penghargaan ini sejalan dengan komitmen DCI dalam terus mendukung perkembangan transformasi digital bagi perusahaan, organisasi, pemerintah dan sektor penting lainnya di Indonesia dengan menyediakan dua lokasi data center campus yang memiliki standar operasional global di Kawasan Industri MM 2100 Cibitung serta di Kawasan Pertiwi Lestari Industrial Estate Karawang dengan total kapasitas lebih dari 1000 Megawatt.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here