Kinerja Terus Menanjak di Masa Pandemi, Vidio Raih 3 Penghargaan di HR Excellence Award 2021

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Vidio sebagai salah satu platform Over-The-Top (OTT) terkemuka karya anak bangsa kembali meraih penghargaan di bidang sumber daya manusia (SDM).

Kali ini Vidio meraih tiga penghargaan sekaligus di ajang Human Resources HR Excellence Award 2021  yang diselenggarakan oleh Majalah SWA serta Lembaga Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Ketiga penghargaan tersebut berasal dari kategori Learning & Development, Reward Management & Talent Retention, dan Talent Acquisition. Pencapaian ini semakin memperkuat posisi Vidio untuk menjadi tempat kerja terbaik bagi masyarakat untuk mengembangkan karier di Indonesia.

Dalam menjalankan inisiatifnya agar tepat sasaran, Vidio berlandaskan pada data-driven insights dan feedback dari karyawan yang diperoleh melalui Pulse Survey yang diselenggarakan tiap semester. Salah satu fokusnya adalah Drivers of Engagement yang akan membantu menentukan program prioritas HR.

Engagement menjadi faktor penting untuk mencapai keberhasilan organisasi. Saat karyawan menunjukkan tingkat engagement tinggi, mereka akan menunjukkan antusiasme, energi, dan motivasi yang berbanding lurus dengan meningkatnya produktivitas, kreativitas, dan performa dalam pekerjaan (Harvard Business Review, 2018).

Alvien Khairullah, Chief of Human Resources Vidio, mengatakan, bahwa berbagai pencapaian Vidio sejak awal berdiri tak lepas dari peran dan dukungan dari seluruh karyawan Vidio, stakeholder, dan seluruh rekan-rekan di grup Emtek dan grup SCM sebagai perusahaan induk.

“Sebagai salah satu perusahaan teknologi dari Indonesia, kami sangat memperhatikan proses rekrutmen mulai dari memilih kandidat yang tepat hingga membantunya untuk lebih mengembangkan potensi di Vidio. Kedepannya kami akan senantiasa mengupayakan kenyamanan lingkungan kerja bagi seluruh karyawan agar terus mencapai produktivitas yang maksimal karena kami percaya talenta-talenta terbaiklah yang akan menghasilkan produk yang berkualitas,” katanya

Dari sisi karyawan Ulfara selaku Marketing Campaign Vidio, menjabarkan kesannya selama bekerja di Vidio, perubahan pola kerja dari Work From Office menjadi Work From Home dikarenakan kondisi pandemi Covid-19, menjadi tantangan tersendiri bagi karyawan, ada yang mudah menyesuaikan namun tak jarang juga yang kesulitan menyesuaikan baik secara mental dan fisik.

“Namun tim HR Vidio menghadirkan program-program untuk mengharmonisasi pengembangan potensi diri hingga kesehatan mental dan fisik, seperti Peer Group Learning, Learning Coupon untuk membeli ebooks dan mengikuti e-course, Konseling dengan Psikolog (Employee Assistance Program/ EAP), dan Komunitas Virtual Olahraga & Hobi (Work Life Harmony Program) serta berbagai program lainnya yang disediakan untuk pengembangan diri di lingkungan kerja dari rumah. Dari program-program tersebut saya merasa memperoleh banyak wawasan, pengetahuan dan inspirasi,” katanya.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here