Rayakan Hari Anak Nasional, 5 Produk IKEA Ini Ciptakan Suasana Rumah Aman dan Nyaman Bagi Anak

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kondisi pandemi Covid-19 yang belum kunjung membaik, membuat kita melakukan sebagian besar aktivitas di rumah saja. Hal ini tentunya tidak mudah bagi semua orang, termasuk anak-anak. Ditambah lagi, sekolah tatap muka juga rasanya tidak akan terjadi dalam waktu dekat sehingga sekolah online pun kemungkinan besar akan berlanjut.

Jika sebelum pandemi anak bisa secara bebas beraktivitas di luar rumah bersama teman-teman, saat ini pergerakannya terbatas dan hanya bisa bermain dengan orang-orang di rumah. Hal ini bisa membuat anak menjadi bosan, bahkan bisa berdampak pada semangatnya untuk belajar, bermain, dan melakukan aktivitas lainnya.

Nah, di situlah pentingnya peran orang tua dalam mengembalikan dan menjaga mood anak agar tetap stabil. Suasana sekitar anak di rumah bisa menentukan suasana hati anak. Suasana yang aman dan nyaman bisa boost mood anak biar tetap semangat untuk sekolah online ataupun bermain bersama orang tua.

IKEA melihat anak-anak sebagai bagian yang sangat penting di dunia sebagai calon generasi penerus. Karenanya, IKEA memiliki komitmen untuk menciptakan kehidupan sehari hari yang lebih baik bagi banyak orang termasuk orang tua yang tinggal bersama dengan anaknya. Oleh karena itu, IKEA Indonesia menyediakan solusi dan inspirasi produk bagi para orang tua untuk dapat menciptakan suasana belajar dan bermain yang aman dan nyaman bagi anak selama di rumah saja. Yuk, simak dan temukan produk terbaik untuk anak Anda!

1.            Kursi belajar empuk untuk temani school from home

Kegiatan school from home yang sudah berlangsung lama dapat membuat anak jenuh. Untuk mengantisipasi hal tersebut, menyediakan ruang belajar yang nyaman bagi anak dapat menjadi salah satu solusinya. Kursi belajar adalah salah satu perabot terpenting untuk menunjang kegiatan belajar anak yang memakan waktu berjam-jam. Maka dari itu, penting untuk memiliki kursi belajar yang empuk sehingga nyaman untuk diduduki berjam-jam.

Kursi ÖRFJÄLL dari IKEA terbuat dari busa padat yang menjadikan kursi semakin nyaman dan tahan lama jika anak duduk berlama-lama di atasnya saat belajar. Selain itu, kursi ini juga dilengkapi dengan roda, yang membuatnya mudah untuk dipindahkan. Kursi ini memiliki berbagai pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan selera anak.

2.            Tas penyimpanan yang lucu untuk menyiasati kerapian kamar anak

Setelah puas bermain seharian di ruang tidur, waktunya beberes nih! Dengan kondisi kamar tidur yang rapi, anak bisa dengan leluasa beraktivitas dan juga beristirahat dengan nyenyak. Saat beberes, orang tua juga bisa sambil mengajarkan anak bertanggung jawab atas barang-barangnya dan kerapihan ruang tidurnya. Untuk kenyamanan anak saat bermain, terutama jika mereka bermain di area bersama di rumah, seperti ruang keluarga, diperlukan pengaturan penyimpanan mainan yang cerdas dan aman. Orang tua bisa menyiasatinya dengan menyediakan tas penyimpanan yang unik dan lucu seperti mainan agar anak tertarik.

Seperti kotak mainan bermotif dinosaurus berwarna-warni khas boneka-boneka IKEA dari seri JÄTTELIK. Kotak mainan ini terbuat dari bahan polyester yang telah diuji dan tidak mengandung zat atau bahan kimia sehingga aman untuk kulit atau kesehatan anak. Di dalam kotak mainan ini, anak juga dapat menyimpan hal lain, mulai dari item olahraga hingga laundry. Selain itu juga terdapat wadah penyimpanan serbaguna yang dilengkapi dengan roda dari seri VESSLA yang mudah digunakan oleh mereka dan mudah dipindah-pindahkan sehingga anak dapat belajar bertanggung jawab dalam merapikan mainannya sendiri.

3.            Portable drawing case, wadah anak mengekspresikan imajinasi

Setelah bermimpi indah ketika tidur, biasanya anak langsung terinspirasi untuk mencurahkan imajinasinya menjadi sebuah karya seni. Untuk selalu menangkap momen-momen berharga tersebut, orang tua bisa menyiapkan mainan anak seperti peralatan menggambar dan mewarnai untuk anak.

IKEA memiliki pilihan produk mainan anak dari seri MÅLA seperti portable drawing case yang lengkap dengan karton gambar berbingkai. Anak bisa bawa produk ini kemana-mana. Tak usah takut peralatan menggambarnya tercecer, karena ada banyak kantong untuk pena, krayon, kertas dan gunting di bagian belakang. Dengan begitu, anak siap untuk menggambarkan imajinasinya kapanpun dan dimanapun.

4.            Mainan profesi untuk tingkatkan keterampilan dan kreativitas anak

Dunia anak tidak jauh dari bermain. Selain sebagai kegiatan refreshing bagi anak seusai sekolah online, bermain juga bisa membantu proses tumbuh kembang anak, lho. Misalnya saja bermain peran menjadi chef menggunakan perkakas dapur mainan anak DUKTIG, dari IKEA. Atau, anak juga bisa bermain peran sebagai masinis yang mengemudikan kereta. Anda dapat memilih set kereta lengkap dengan rel dari seri LILLABO yang tersedia di IKEA.

Dengan bermain peran, dapat membantu anak-anak mengembangkan keterampilan sosial dengan menirukan orang tua dan meningkatkan kreativitasnya dengan mengarang peran mereka sendiri.

5.            Lampu tidur anak warna-warni berbentuk pensil yang bisa tingkatkan kualitas tidur anak

Kualitas tidur yang baik juga tidak kalah penting untuk tumbuh kembang anak. karena setelah beraktivitas seharian, mereka butuh waktu untuk beristirahat dan recharge. Agar anak merasa nyaman di kamar tidurnya, maka area kamar tidur dapat dibuat untuk lebih menyenangkan bagi mereka. Pada saat tidur, anak bisa bebas berimajinasi sesukanya sampai terlelap. Orang tua dapat mendukung anak berimajinasi dengan memberikan lampu tidur anak sebagai penghantar tidur warna-warni yang dapat dijadikan sebagai hiasan dan lampu pengatur suasana ruang tidur anak.

Seperti lampu tidur anak berbentuk pensil dengan berbagai pilihan warna bak pensil warna dari seri PELARBOJ IKEA. Selain terbuat dari bahan yang aman, anak-anak bisa dengan sesuka hati memutuskan satu warna atau mengatur lampu agar berganti secara otomatis di antara tujuh warna yang berbeda. Jika di malam hari anak sudah recharge dengan kualitas tidur yang baik, keesokan harinya pun anak bisa bangun pagi dengan segar dan siap untuk melanjutkan aktivitasnya.

Itulah tadi rekomendasi produk yang bisa orang tua sediakan untuk ciptakan suasana aman dan nyaman di rumah agar bisa boost mood anak yang sudah mulai sekolah online lagi serta menjaga mood anak agar tetap stabil karena harus beraktivitas dari rumah saja. Namun yang lebih penting lagi, jangan lupa untuk menyesuaikan jenis dan bahan produk mainan dengan umur anak ya!

Walau tujuan awalnya untuk menciptakan suasana aman dan nyaman di rumah, ternyata secara tidak langsung orang tua bisa membantu proses tumbuh kembang anak agar tetap maksimal di tengah kondisi pandemi. IKEA Indonesia mendukung hal tersebut dengan menghadirkan beragam pilihan produk ramah anak untuk menemani perkembangan dan aktivitas selama di rumah. Produk-produk di atas dapat dibeli secara online melalui situs IKEA.co.id, WhatsApp, atau aplikasi IKEA Indonesia yang dapat diunduh di App Store dan Play Store. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk ramah anak dari IKEA, kunjungi tautan berikut: https://www.ikea.co.id/in/produk-furnitur-terbaik dan https://www.ikea.co.id/in/produk/bermain-dan-belajar.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here