Kompetisi Mobile Game Hiper-kasual ‘Storm The World’, Total Hadiah US$560K

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Penerbit mobile game hiperkasual Storms Publishing hari ini meluncurkan edisi kedua dari kompetisi Storm The World, dengan total hadiah senilai US$560.000 dan kontrak penerbitan eksklusif.

Storm The World pertama kali diadakan pada bulan Januari 2021 dengan tujuan untuk mendukung pertumbuhan pengembang mobile game indie di seluruh dunia yang berpotensi besar namun belum ditemukan. Mengikuti kesuksesan daripada edisi pertamanya, kompetisi Storm The World kembali hadir dan menerima pengiriman game hingga hari Minggu, 15 Agustus 2021; 23.59 (GMT +8).

“Kami mendapatkan 250 pengiriman game dari 17 negara pada edisi perdana kompetisi Storm The World. Melihat antusiasme dan hasil yang menjanjikan dalam pelaksanaan edisi pertamanya, kami memutuskan untuk membawa kompetisi ini kembali dengan hadiah yang lebih atraktif untuk dimenangkan, seturut dengan upaya kami untuk lebih meningkatkan ekosistem game global,” kata David Yin, CEO of Storms.

Game yang memasuki peringkat Top 10 akan diumumkan pada akhir Agustus, dan pemenang di babak final akan diumumkan pada pertengahan bulan Oktober 2021. Game yang dikirimkan akan diuji berdasarkan orisinalitas, kualitas produksi, dan kecocokan pasar (market fit) oleh juri yang mencakup pakar di bidang desain game, monetisasi, dan akuisisi pengguna (UA) dari Storms, Facebook dan Adjust.

“Di Facebook, misi kami adalah untuk memberikan banyak orang kekuatan untuk membangun komunitas dan membuat dunia menjadi lebih dekat. Di ranah gaming, khususnya, kami ingin mendukung pengembangan ekosistem game yang beragam dan inklusif. Edisi kedua dari Storms The World yang diadakan oleh Storms menawarkan platform istimewa bagi industri untuk menemukan pengembang game berkualitas tinggi, membantu mereka berinovasi, dan menghubungkan dunia dengan game terbaik mereka,” kata Facebook’s Managing Director of APAC Gaming, Sandhya Devanathan.

Selain diberikan hadiah uang tunai, studio game yang maju ke tahap Top 10 akan bekerja sama dengan pakar Storms untuk menjalankan pengujian UA di babak final. Bergantung pada hasil uji tersebut, para studio game akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan hadiah.

Untuk juara pertama (untuk satu pemenang), hadiah uang tunai senilai US$100.000 untuk game pertama yang diterbitkan oleh Storms sebagai bagian dari kontes Storm The World.

sedangkan, runners-up (untuk sampai dengan sembilan pemenang), hadiah uang tunai senilai US$50.000 untuk semua kiriman game lainnya yang diterbitkan oleh Storms sebagai bagian dari kontes Storm The World.

Selain itu, terdapat hadiah tambahan untuk game lainnya yang berkinerja baik selama masa pengujian.

Pengembang game dapat mengirimkan game dalam jumlah yang tidak terbatas selama game mereka memenuhi kriteria sebagai berikut:

●      Game mereka belum pernah diuji oleh Storms sebelumnya;

●      Tersedia di Google Play Store dan/atau Apple App Store;

●      Memiliki demo yang dapat dimainkan – APK atau TestFlight dengan gameplay minimal 7-10 menit, dan;●      Telah melalui pengujian biaya per penginstalan (cost per install) dan integrasi dengan alat analitik seperti Firebase (tidak wajib).(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here