Stratus perkuat kemitraan strategis dengan NEC Indonesia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Stratus Technologies mengumumkan kemitraan dengan PT NEC Indonesia, perusahaan penyedia solusi telekomunikasi dan teknologi informasi, dalam menghadirkan produk berbasis edge computing yang mempercepat transformasi digital pelaku industri menuju era Industri 4.0 dan Industrial Internet Of Things (IIoT). 

Melalui kemitraan ini, Stratus ftServer® dan ztC™ Edge siap mendukung vertikal bisnis utama di Indonesia seperti sektor ritel, energi, minyak & gas, transportasi, farmasi, dan bangunan pintar (smart building). “PT NEC Indonesia bangga dapat berkolaborasi dengan Stratus untuk memberikan solusi mutakhir yang membantu pelanggan kami mendapatkan keuntungan operasional melalui infrastruktur edge mereka,” ujar Edi Rachmadi, Operation Director PT NEC Indonesia dalam siaran pers, Kamis (15/7).

Edi menyebut, kemitraan strategis ini akan berdampak signifikan dalam memecahkan tantangan bisnis di Indonesia, mulai dari melaksanakan kegiatan operasional jarak jauh (berbasis remote) hingga otomasi sistem, bahkan mampu diterapkan di lingkungan yang paling ekstrem sekalipun.

Menurutnya, di berbagai industri, perusahaan kini dituntut untuk mampu meningkatkan produktivitas, mengurangi masa downtime, meringkas pekerjaan, dan mendorong efisiensi biaya. Dengan kemitraan ini, pelanggan bisa mendapatkan platform edge computing Stratus yang ‘zero touch’ (tanpa sentuh) dengan karakteristik sederhana, terproteksi, dan independen melalui jaringan PT NEC yang luas di Indonesia.

Lin Hoe Foong, Managing Director Stratus menjelaskan, platform edge computing milik Stratus memungkinkan perusahaan untuk mencapai kinerja maksimal dan menghilangkan downtime untuk aplikasi dan operasi yang penting bagi bisnis.

“Kolaborasi kami dengan PT NEC Indonesia tentu meningkatkan kemampuan kami untuk memenuhi permintaan edge computing dan membantu lebih banyak pelanggan dari berbagai vertikal bisnis, seperti perusahaan manufaktur dan infrastruktur agar menuai kesuksesan dengan teknologi edge ini,” ujar Lin Hoe Foong.

Lin Hoe Foong menambahkan, dengan mempercepat integrasi OT (operational technology) dan IT (information technology), edge computing  akan semakin melekat dalam proses sehari-hari di lingkup industri dan komersial. “Kami berkomitmen untuk bekerja sama dengan PT NEC untuk memperkuat pelanggan kami dalam mewujudkan cita-cita transformasi digital mereka,” imbuh Lin Hoe Foong.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here