Peran EIGER Adventure Berikan 5.000 Hazmat hingga 4.200 Vaksin untuk Warga Jawa Barat

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kondisi pandemi di Indonesia yang belum membaik mengharuskan kita sebagai masyarakat untuk mulai melakukan sesuatu sesuai peranannya masing-masing. EIGER Adventure, sebagai brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang yang berasal dari Kota Bandung mengambil peran dengan memberikan vaksinasi dan bantuan berupa hazmat, tenda darurat dan beras kepada masyarakat Jawa Barat, khususnya Kota dan Kabupaten Bandung.

Pada bulan Juni 2021, PT Eigerindo Multi Produk Industri (MPI) sebagai perusahaan yang menaungi brand EIGER Adventure, melalui program EIGER Share telah menggelar vaksinasi massal yang berlokasi di Gedung Andromeda Lanud Sulaiman, Kabupaten Bandung. Bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dan TNI AU (Lanud Sulaiman, RSAU), EIGER menyediakan fasilitas vaksinasi bagi seluruh karyawan PT Eigerindo MPI, PT Eksonindo MPI serta masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Bandung.

Layanan vaksinasi ini diadakan sebagai langkah nyata dari kampanye #AmbilPeran EIGER yang berkomitmen memberikan kontribusi nyata terhadap Indonesia. Terutama dalam membantu pemerintah mempercepat distribusi vaksin di Kabupaten Bandung. Menargetkan 5.000 penerima vaksin, program yang berjalan selama lima hari ini berhasil mendistribusikan 4.200 dosis vaksin pertama kepada penerima, dari jumlah 5.559 pendaftar. Selanjutnya, EIGER akan memberikan vaksin dosis kedua pada bulan Juli 2021 di lokasi yang sama.

“Sebagai brand yang lahir di Bandung, kami merasa hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami untuk berperan aktif dalam membantu pemerintah setempat mendistribusikan vaksin bagi masyarakat di area operasional kami. Selain itu, kami juga sangat senang bahwa kepedulian kami untuk membantu pendistribusian vaksin di Kabupaten Bandung disambut baik oleh pemerintah daerah,” ujar Galih Donikara, Manager EIGER Adventure Service Team.

Tidak hanya itu, EIGER juga ingin memberikan apresiasi kepada Eigerian (konsumen EIGER) yang sudah turut #AmbilPeran dengan melakukan vaksinasi, melalui program cashback 100 ribu rupiah yang berlangsung sampai 31 Juli 2021 di seluruh toko EIGER Adventure Store (EAS).

Bantuan lainnya yang sudah diberikan EIGER berupa 20 tenda darurat, 12 ton beras, dan 5.000 hazmat yang disalurkan melalui Jabar Quick Response kepada masyarakat Jawa Barat yang membutuhkan.

“Semua pihak saat ini sedang berjuang, termasuk EIGER. Namun bagi kami, perjuangan bukan hanya bagaimana cara kami bisa bertahan namun juga bagaimana kami bisa mengambil peran dalam membantu masyarakat. Harapannya, program EIGER Share ini dapat kami kembangkan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia,” ujar Christian Sarsono, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri.

Ia menambahkan, saat ini EIGER sedang dalam proses pengadaan sejumlah tabung oksigen untuk disalurkan kepada masyarakat yang mebutuhkan. Adapun sebelumnya EIGER sudah memberikan bantuan lain melalui Jabar Quick Response berupa lebih dari 3.000 disinfektan, 1.500 face shield, tempat cuci tangan portable, lebih dari 4.000 hazmat (disposable dan reusable), lebih dari 2.500 masker kain, dan tenda darurat.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here