Masa Pandemi, BELL Terus Dapat Pesanan Seragam

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion berkualitas, melalui keahliannya dalam memenuhi customized order terus berinovasi untuk memenuhi permintaan pelanggan di antaranya produk seragam. Permintaannya akan terus bertumbuh dan memberikan kontribusi yang positif terhadap penjualan BELL. Penjualan seragam ini dilakukan melalui anak usaha Perseroan, yaitu PT Mido Indonesia dan sudah berkontribusi sebesar 38% selama lima bulan pertama tahun 2021 terhadap total penjualan BELL.

R Nurwulan Kusumawati selaku Sekretaris Perusahaan BELL mengatakan, “Pada masa pandemi Covid19 ini kami sangat bersyukur masih menerima pesanan untuk produk seragam dan hal ini menjadi kontributor yang cukup signifikan terhadap penjualan BELL. Selama lima bulan pertama tahun 2021 penjualan seragam BELL mencapai sebesar Rp69,67 miliar. Hal ini disebabkan pasar kami di domestik masih sangat luas. Selain itu, BELL telah mendapatkan kepercayaan dari pelanggan, sehingga meskipun di masa penuh tantangan ini BELL masih terus mendapatkan permintaan.”

BELL sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan dan swasta, seperti Bank, Rumah Sakit, Maskapai Penerbangan, dan lain-lain. Produk seragam ini juga sebagai upaya BELL untuk terus meningkatkan penjualan domestik yang pasarnya masih sangat luas di Indonesia. Oleh karena itu, BELL masih dapat terus mencari peluang pasar baru di berbagai sektor dan wilayah.

Adapun dalam menyesuaikan masa pandemi Covid-19 ini, BELL juga telah berinisiasi membuat produk Kain Sehat yang terbuat dengan fitur anti mikroba, anti air, dan breathable. Kain Sehat ini juga dapat digunakan sebagai bahan dalam memproduksi seragam sesuai dengan permintaan pelanggan. Tidak hanya seragam, Kain Sehat juga sudah dipesan oleh berbagai perusahaan garmen dan desainer. Perseroan sendiri sudah memproduksi Kain Sehat ini menjadi Jaket Sehat sebagai inovasi pakaian pelindung tambahan di masa pandemi Covid-19 dengan merek JOBB.

Penjualan ritel BELL dengan produk JOBB dan Jack Nicklaus juga turut berkontribusi selama lima bulan pertama tahun 2021 dengan peningkatan sebesar 28% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Hal ini dipicu oleh mulai dibukanya mall-mall pada awal tahun hingga menjelang lebaran yang mengakibatkan penjualan ritel BELL mengalami pertumbuhan. Namun, saat ini pandemi Covid-19 sedang kembali bergejolak. BELL menyiasatinya dengan berupaya untuk mendorong penjualan secara online melalui website Perseroan; jacknicklaus.co.id dan jobb.co.id. “Saat ini kami juga sedang meningkatkan pemasaran produk di online marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Ke depannya, BELL akan terus berinovasi dan beradaptasi dalam memenuhi permintaan pelanggan. Serta, memperluas pasar seragam dan ritel untuk domestik seiring dengan terus meningkatkan pasar ekspor kami,” tutup Nurwulan.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here