Program “Aku Mampu” Berhasil Genjot Penjualan Lavon Swancity

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah telah memperpanjang program insentif relaksasi PPN 100% dari yang awalnya berlangsung hingga Agustus 2021 menjadi Desember 2021. Swancity, sebagai salah satu pengembang hunian yang merasakan manfaat insentif, berhasil mencatatkan lonjakan penjualan hingga 2 kali lipat melalui program “Aku Mampu” yang telah dilaksanakan sejak bulan April.

Hal ini menujukkan minat masyarakat yang masih tinggi dalam membeli investasi dalam bentuk rumah, sekaligus mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap Swancity sebagai pengembang kota mandiri baru di Indonesia. Sejalan dengan pelaksanaan program insentif yang dilakukan pemerintah ini, konsumen pun masih bisa menikmati program “Aku Mampu” hingga akhir tahun 2021 ini.

Agency Sales Director Swancity, Alfie Louis, berterima kasih kepada pemerintah yang telah memperpanjang periode program insentif untuk sektor perumahan di masa pandemi ini karena program tersebut memudahkan masyarakat untuk memiliki rumah yang secara langsung memberi dampak positif pada penjualan properti.

“Terhitung pada kuartal pertama tahun ini, Swancity mampu menghasilkan penjualan sebesar Rp 500 miliar dan mengalami peningkatan penjualan hingga 60 unit per minggu, dibanding sebelum adanya insentif pemerintah dengan hanya 10-20 unit per minggu,” kata Alfie.

Semenjak kehadirannya di Indonesia tahun 2017, Swancity telah meluncurkan tiga proyek fenomenal di Indonesia, yaitu Lavon I, Lavon II, dan Daisan, yang berdiri di atas lahan seluas hingga 200 hektar. Sampai saat ini, sekitar 90% unit rumah di Lavon I dan 80% unit untuk Lavon II berhasil terjual. Sedangkan untuk komplek Daisan, 30% dari jumlah unit rumah terjual dalam waktu kurang dari satu tahun.

Selama masa program “Aku Mampu”, Swancity mencatat bahwa mayoritas konsumen membeli rumah dengan motivasi untuk ditinggali (sebagai aset guna). Namun, tidak sedikit juga yang membeli rumah untuk kebutuhan investasi, baik untuk dijual kembali nanti ketika ekonomi sudah pulih atau untuk disewakan kepada orang/ penghuni lain.

Selain itu, Swancity juga melihat bahwa pembeli unit Lavon tidak hanya berasal dari kawasan Jabodetabek, melainkan ada juga yang berasal dari luar kota seperti Surabaya, Makassar, dan Medan. Mengenai kelompok usia konsumen, tercatat bahwa mayoritas pembeli berasal dari generasi millenial, baik yang sudah berpasangan/ baru menikah atau yang masih lajang.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here