Bank OCBC NISP Fasilitasi Ibadah Kurban dari Rumah dengan ONe Mobile

Bank OCBC NISP Fasilitasi Ibadah Kurban dari Rumah dengan ONe Mobile

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Bank OCBC NISP melalui Unit Usaha Syariah terus berupaya untuk menyediakan akses layanan perbankan Syariah yang komprehensif dengan berbagai kemudahan berbasis digital.

Komitmen tersebut diwujudnyatakan melalui kerja sama Bank OCBC NISP dengan Rumah Zakat untuk menyediakan fasilitas yang memudahkan nasabah dalam berbagi kebahagiaan sekaligus menunaikan ibadah kurban dari rumah melalui aplikasi mobile banking, ONe Mobile.

“Bank OCBC NISP menyadari, walaupun di tengah keterbatasan mobilitas saat ini, kebutuhan nasabah untuk menjalankan ibadah dan berbagi kebahagiaan melalui kurban harus tetap dapat terpenuhi.

Oleh karena itu, kami memfasilitasi nasabah untuk dapat mengikuti program Superqurban yang diselenggarakan oleh Rumah Zakat.

World Zakat Forum Kutuk Serangan Israel ke Palestina

Hanya dengan sentuhan jari di aplikasi ONe Mobile, nasabah dapat membeli hewan kurban kapan saja dan di mana saja tanpa harus ke luar rumah. Hewan kurban yang dibeli oleh nasabah Bank OCBC NISP nantinya akan dioptimalkan melalui pengolahan dan pengemasan, sehingga lebih tahan lama dan mudah didistribusikan kepada masyarakat di berbagai wilayah yang terdampak pandemi,” ujar Koko Tjatur Rachmadi, Kepala Unit Usaha Syariah Bank OCBC NISP.

Berikut langkah mudah bagi nasabah yang ingin membeli hewan kurban melalui aplikasi ONe Mobile:

1.       Klik menu kiri atas, pilih “Pembayaran & Pembelian”

2.       Pilih “Pembayaran Bill”

3.       Pilih “Bayar ke Biller Baru” lalu pilih “Rumah Zakat”

4.       Pilih “Jenis Qurban yang diinginkan”

5.       Masukkan “Nomor Ponsel” dan masukan PIN ONe Mobile

6.       Konfirmasi ke contact center Rumah Zakat

Jelang Idul Adha, Bukalapak Fasilitasi Masyarakat untuk Tunaikan Ibadah Qurban dengan Mudah dan Nyaman

Terdapat tiga jenis partisipasi SuperQurban yang dapat dipilih nasabah, yakni:

1.       Kambing (dengan bobot 23-25 kg) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 30 kaleng kornet atau 25 kaleng rendang

2.       Sapi retail (1/7 ekor) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 50 kaleng kornet atau 35 kaleng rendang

3.       Sapi (1 ekor, dengan bobot 190 – 230 kg) yang dapat diolah menjadi kurang lebih 350 kaleng kornet atau 235 kaleng rendang

Harga di atas sudah termasuk biaya pengolahan, packing, pengiriman ke kantor-kantor cabang Rumah Zakat, serta  penyaluran ke Desa Berdaya Rumah Zakat.

“Fasilitas pembelian hewan kurban ini menambah kemudahan lain yang ditawarkan Bank OCBC NISP melalui ONe Mobile. Sebelumnya, Bank OCBC NISP melalui Unit Usaha Syariah bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk memfasilitasi nasabah membayar zakat, infaq, dan sedekah secara online melalui layanan QRIS yang tersedia di aplikasi ONe Mobile.” tutup Koko Tjatur Rachmadi. (BA-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here