Bedah jurusan Korea di berbagai universitas di Indonesia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Hallyu (Korean Wave) kini sudah menjadi tren yang sangat digemari oleh masyarakat terutama generasi muda di Indonesia. Tak hanya lagu K-pop dan drakor (drama Korea) saja, belakangan hal-hal terkait Korea yang lain seperti makanan, gaya berpakaian, bahasa Korea, dan lain-lain turut menjadi perhatian.

Tingginya minat mempelajari budaya Korea ini berpengaruh pada kepopuleran jurusan terkait Korea di Indonesia. Hal ini terlihat pada semakin banyaknya jumlah calon mahasiswa yang mendaftar di jurusan terkait Korea. Di Indonesia, Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada, Universitas Pendidikan Indonesia, dan Universitas Nasional merupakan salah satu universitas yang sudah lama dikenal memiliki program studi terkait Korea.

Meskipun mata kuliah yang diajarkan sama-sama terkait dengan Korea, namun setiap program studi di universitas ini memiliki fokus pembelajaran yang berbeda-beda. Pada suasana libur sekolah semester genap kali ini, Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) akan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengupas lebih dalam mengenai jurusan terkait Korea di keempat universitas tersebut melalui sebuah talkshow online bertajuk “Pilihan Jurusan Terkait Korea untuk Masa Depan”.

Pada talkshow ini, KCCI menghadirkan empat mahasiswa jurusan terkait Korea dari empat universitas di Indonesia sebagai narasumber. Diharapkan dengan adanya talkshow ini bisa memberikan kontribusi dalam membantu generasi muda menentukan jurusan terkait Korea yang tepat untuknya.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here