TRIS Terima Order Ekspor Garmen di Masa Pandemi Covid-19

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Trisula International Tbk (“TRIS”), emiten yang merupakan integrated apparel provider, terus mendorong potensi pasar ekspor garmen. Di tengah masa pandemi Covid-19 memang penuh tantangan bagi setiap industri.

Namun, TRIS telah memiliki kepercayaan dari pelanggan, baik domestik maupun luar negeri sehingga terus mendapatkan pesanan garmen meski di tengah masa pandemi Covid-19 ini. Hingga bulan Juni 2021, TRIS mendapatkan pesanan ekspor untuk produk garmen, seperti jaket, celana panjang, dan kemeja melalui anak usahanya PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing.

Santoso Widjojo selaku Direktur Utama TRIS mengatakan, di masa pandemi Covid19 ini pihaknya bersyukur masih mendapatkan kepercayaan dari pelanggan yang terus melakukan pesanan, salah satunya adalah pakaian jaket, celana panjang, dan kemeja melalui anak usahanya.

Di mana saat ini pasar ekspor TRIS sudah menjangkau Australia, Eropa, Inggris, dan Singapura. Diharapkan perekonomian cepat pulih kembali sehingga berbagai kegiatan dan operasional dapat berjalan dengan baik kembali,” katanya.

Sejak awal tahun 2021 hingga Juni 2021 TRIS mendapatkan pesanan ekspor untuk jaket, celana panjang, dan kemeja dengan total pesanan keseluruhan sekitar 1,7 juta potong. Di mana untuk kontribusinya sendiri terhadap penjualan PT Trisco Tailored Apparel Manufacturing untuk jaket sebesar 26%, celana panjang sebesar 47%, dan kemeja sebesar 7%.

Hal ini didorong oleh keahlian TRIS dalam customized order sehingga TRIS mengutamakan pada kualitas dan loyalitas dari pelanggan. Tidak hanya mengandalkan ekspor, TRIS melalui anak usahanya PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) juga tengah memperluas pasar domestik melalui produk seragam.

Oleh karena itu, diharapkan komposisi antara ekspor dan domestik TRIS terus seimbang. Sebagai informasi, mulai dari awal masa pandemi Covid-19, TRIS juga sudah melakukan diversifikasi produk dengan membuat pakaian Alat Pelindung Diri (APD), berupa baju hazmat yang sudah mendapatkan izin edar dari Kemenkes, masker non-medis, dan medical garment lainnya. Sama dengan produk garmen lainnya, untuk produk APD TRIS juga sudah diekspor dan didistribusikan ke berbagai wilayah di Indonesia.

“Ke depannya TRIS akan terus berupaya dalam memproduksi produk yang berkualitas melalui kemampuan kami dalam customized order dan terus menjaga kepuasan para pelanggan TRIS. Kami harap pandemi Covid19 dapat segera pulih sehingga kondisi perekonomian juga membaik, seiring dengan kami terus mencari peluang untuk memperluas pasar dan meningkatkan kinerja TRIS ke depannya,” tutup Santoso.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here