BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – TikTok, platform distribusi video singkat dan rumah kreativitas bagi siapa pun, berkolaborasi dengan desainer muda asal Indonesia, Christie Basil, untuk meluncurkan koleksi eksklusif pertama TikTok bersama At Vezzo, brand fashion perempuan yang didirikan oleh Christie.
Koleksi ini merupakan salah satu cara TikTok untuk mendukung kreativitas di dunia fashion dengan menampilkan kolaborasi di platform, serta memberikan inspirasi kepada pelaku industri fashion lainnya untuk mengeksplor cara baru dalam berkreasi.
Koleksi ekslusif “TikTok At Vezzo” ini menampilkan gaya girlboss behavior dengan cutting yang sleek dan elegan, sesuai dengan karakteristik rancangan Christie Basil. Terdapat unsur warna pink dan biru yang sesuai dengan warna di logo TikTok.
Koleksi ini nantinya akan dibagi ke dalam empat desain, dengan berbagai ukuran untuk memenuhi beragam bentuk tubuh perempuan. Kreator fashion TikTok juga akan diajak untuk ikut berpartisipasi dalam tantangan #GirlBoss, dimana kreator diminta untuk membuat konten perubahan busana atau outfit changes yang menggambarkan seorang girlboss sesuai dengan perspektifnya masing-masing.
Berkolaborasi di platform digital merupakan satu cara yang dilakukan industri fashion untuk tetap bertahan di tengah pandemi. Menurut riset McKinsey bertajuk “State of Fashion 2021”, salah satu karakteristik utama perusahaan fashion yang memiliki performa baik sepanjang tahun lalu adalah yang mempunyai kekuatan digital. Pemanfaatan platform digital ini bukan hanya untuk meningkatan performa penjualan, tetapi juga menjadi sarana pemasaran.
“Kami telah menyaksikan bagaimana TikTok memberikan kesempatan kepada brand fashion, termasuk desainer, baik untuk menyampaikan cerita brandnya, ataupun untuk mengembangkan bisnis. Para brand dan desainer ini mengemasnya dengan cara yang unik dan khas TikTok, serta saling terhubung dengan audiens dan saling menginspirasi,” kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok Indonesia.
“Kami berharap kolaborasi “TikTok At Vezzo” ini dapat menjadi inspirasi bagi desainer lokal lainnya untuk terus menggali kreativitas dan memeriahkan industri fashion dalam negeri,” tambahnya.
Christie Basil sebagai founder dan desainer At Vezzo dan juga aktif di TikTok menyampaikan apresiasi serupa.
“Sebagai desainer, saya melihat TikTok sebagai platform yang dapat merangkul dan menghubungkan profesi desainer dengan audiens yang lebih luas, hingga memiliki kesempatan berkolaborasi dengan tokoh-tokoh inspiratif. Oleh karena itu, saya sangat mengapresiasi dukungan TikTok dalam kolaborasi peluncuran koleksi ekslusif “TikTok At Vezzo” ini. Semoga kolaborasi ini menjadi inspirasi bagi desainer muda untuk terus berkarya dan tidak berhenti berkreasi,” kata Christie.(BA-04)