Samsung Buka Toko Resmi di Tokopedia

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Samsung Electronics Indonesia (SEIN) membuka toko resmi mereka di Tokopedia, dengan harapan membuat konsumen bisa berbelanja lebih nyaman.

Ada dua toko yang diresmikan, yakni Samsung Official Store dan Samsung Authorized Store di Tokopedia di alamat Tokopedia.com/discovery/samsung.

Samsung Official Store Tokopedia merupakan toko online resmi yang dikelola langsung oleh Samsung Electronics Indonesia. Sementara di Samsung Authorized Store, mereka bermitra dengan beberapa partner di seluruh Indonesia.
Kedua toko tersebut menjual beragam produk Samsung. Mulai rangkaian smartphone entry dan mid Galaxy A Series dan Galaxy M Series, hingga smartphone flagship seperti Galaxy S21 Series, Galaxy Note20 Series, Galaxy Z Flip dan Galaxy ZFold2, serta beragam produk tablet, wearables dan aksesoris original Samsung.

Selama periode pembukaan Samsung Official Store dan Samsung Authorized Store, 1-31 Juli 2021, ada voucher diskon hingga Rp500.000 dan bebas ongkir sesuai ketentuan.

Apa keuntungan konsumen saat berbelanja di Samsung Official Store? Pertama adalah kenyamanan berbelanja, karena konsumen mengetahui bahwa perangkat yang dibeli asli dan bergaransi resmi dari Samsung.
Kedua, gadget Samsung yang dibeli sudah langsung mendapat Proteksi Gadget yang mencakup perlindungan terhadap risiko. Antara lain rusak terkena cairan maupun kehilangan dengan proses klaim yang mudah di Tokopedia.
Ketiga, konsumen juga bisa menikmati program tukar tambah smartphone apa pun di Samsung Authorized Store, dengan antar jemput gratis dan diskon langsung hingga Rp1 juta.
Desny Tjung, Head of Online Business, Samsung Electronics Indonesia mengatakan, pada 2020 terjadi kenaikan total pengeluaran sebesar 38,9% untuk belanja elektronik dan perangkat media fisik secara online jika dibandingkan 2019.

“Situasi pandemi memaksa masyarakat semakin fasih berbelanja online. Sehingga hal tersebut telah menjadi sesuatu yang normal saat ini dan di masa depan,” ujarnya.
Desny juga menyebut bahwa belanja elektronik, termasuk smartphone, merupakan salah satu dari Top 10 produk yang paling banyak dibeli konsumen secara online.
”Dengan lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap bulan, Tokopedia merupakan platform e-commerce pilihan konsumen untuk bertransaksi online. Karena itu kami ingin menghadirkan pengalaman belanja produk Samsung yang pasti asli, bergaransi, bisa cicilan 0% juga, sehingga konsumen mendapat nilai lebih belanja online lebih aman, nyaman dan terpercaya,” ujarnya.

Head of Category Development Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra menyebut bahwa di tengah kondisi pandemi, belanja online terus menjadi alternatif masyarakat untuk mengurangi risiko penyebaran virus di tempat ramai. Juga mendorong pelaku usaha di Indonesia terus beroperasi secara online.
”Samsung dan Tokopedia percaya bahwa kunci dari pertumbuhan belanja elektronik secara online adalah jika semua orang bisa memiliki pilihan baik harga maupun produk, merasa bebas dari kekhawatiran akan keaslian produk, garansi produk maupun garansi terhadap risiko saat pengiriman,” ujarnya.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here