Sasar Generasi Milenial, Allianz Indonesia Luncurkan OptimAll

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – PT Allianz Life Indonesia memudahkan masyarakat untuk mendapatkan asuransi secara onlie melalui layanan OptimAll. Layanan OptimAll merupakan portal distribusi asuransi digital dengan berbagai pilihan produk asuransi yang beragam, mulai dari produk Asuransi Kesehatan, Asuransi Jiwa, sampai dengan produk Asuransi Umum.

Direktur dan Chief of Partnership Distribution Officer, Allianz Life Indonesia Bianto Surodjo mengatakan, berdasarkan riset terbaru dari Swiss Re Institute terhadap lebih dari 1.000 konsumen di Indonesia, Malaysia, dan India pada Juni 2020 menunjukkan, 76 persen responden dari Indonesia tertarik membeli produk asuransi secara online.

Di sisi lain, riset Bain & Company di tahun 2020 mencatat pasca terjadinya situasi pandemi Covid-19, terdapat tiga hal yang menjadi faktor utama bagi calon nasabah asuransi saat memilih dan membeli produk asuransi. Faktor tersebuut yakni faktor harga, akses dan ketersediaan produk maupun layanan secara digital serta fleksibilitas produk yang sesuai dengan kebutuhan.

“Kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Melalui Allianz OptimAll kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun, melalui portal yang mudah diakses kapan pun, di mana pun,” ungkap Bianto dalam siaran pers, Jumat (24/6/2021).

Menurut Bianto, OptimAll memiliki banyak keunggulan, di antaranya calon nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara online, tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar.

Menurut Bianto, OptimAll memiliki banyak keunggulan, di antaranya calon nasabah dapat melakukan pembelian asuransi secara online, tanpa perlu melakukan tatap muka dengan tenaga pemasar.

Polis elektronik juga akan diterima oleh Nasabah secara langsung via e-mail. Portal OptimAll ini juga telah tersertifikasi ISO 27001:2013, yang berarti calon nasabah tidak perlu khawatir terhadap keamanan data mereka. Seluruh proses registrasi dilakukan dengan e-form dan dokumen pendukung cukup disertakan dalam bentuk elektronik berupa foto. Polis dikirimkan dalam bentuk elektronik melalui e-mail. Proses klaim dapat dilakukan secara online melalui website atau aplikasi Allianz eAZy Connect.

 Danis Samagan, Head of Digital Partnership, Allianz Life Indonesia mengatakan, OptimAll juga menyediakan pilihan pembayaran yang beragam, termasuk virtual account, kartu kredit, serta pembayaran digital, yang semakin mendominasi di kalangan masyarakat generasi milenial yang melakukan transaksi belanja online.

“Untuk produk asuransi kesehatan yang ditawarkan melalui OptimAll dimulai dari Rp 200.000-an per tahun sehingga cocok bagi first-time insurance buyer. Ke depannya, kami akan terus menambah produk-produk baru dengan beragam manfaat bagi Nasabah,” kata Danis. Untuk menjaring lebih banyak Nasabah, OptimAll juga menyediakan program-program yang menarik dan relevan bagi kalangan millennial, seperti hadiah e-voucher Tokopedia bagi nasabah yang membeli produk asuransi di OptimAll.(BA-04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini