Nutanix dan Hewlett Packard Dorong Pemanfaatan Hybrid Cloud dan Multicloud dengan Database Baru

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – Kemitraan Nutanix dan Hewlett Packard ini menawarkan solusi Nutanix Era. Ini adalah solusi operasional dan menajemen multi-database, yang dipaketkan dengan server HPE ProLiant. Dan solusi ini menjadi bagian dari HPE GreenLake.

Dengan solusi baru ini, layanan cloud dapat sepenuhnya dikelola pelanggan. Sehingga para pelanggan bisa mengimplementasikan aplikasi dan database dalam hitungan menitu. Dengan begitu, pelanggan pun memperoleh manfaat dan kelenturan dari sebuah layanan cloud.

“Pelanggan ingin menyederhanakan operasional dan manajemen database untuk beralih dari IT yang terkotak-kotak (siloes) yang sering kali membutuhkan biaya pemeliharaan yang lebih tinggi, risiko keamanan dan kurang fleksibel dalam mengimplementasikan dan menjalankan solusi,” ucap Keith White, senior vice president and general manager, HPE GreenLake Cloud Services, Hewlett Packard Enterprise.

“Dengan membangun kerjasama sukses bersama Nutanix, solusi software operasional dan manajemen database dari gabungan HPE GreenLake dan Nutanix Era akan meningkatkan kelincahan, menyederhanakan operasional dan menghemat biaya dengan menyediakan layanan cloud yang terkelola sepenuhnya,” lanjut White.

Selain itu, pelanggan yang memanfaatkan solusi ini bisa meningkatkan kecepatan penyediaan database sebesar 97 persen. Dengan begitu, ini dapat mengurangi waktu henti untuk menghindari kerugian rata-rata sebesar US$ 35 ribu per jam, mengurangi persyaratan penyimpanan untuk salinan sebesar 60 persen, dan mengurangi jam lembur admin sebesar 50 persen.

Dengan menggabungkan Nutanix Era di server HPE ProLiant, server yang paling terpercaya di dunia yang menawarkan kinerja tinggi, skalabilitas dan keserbagunaan. Pelanggan pun bisa mentransformasi manajemen database dengan satu platform saja dalam menjalankan cloud-nya.

“Kami terus melihat kesuksesan besar di kemitraan kami, dan HPE GreenLake dengan Nutanix Era untuk database ini memberikan satu lagi peluang untuk memperkuat penawaran bersama kami dan lebih jauh lagi melayani pelanggan,” kata Tarkan Maner, Chief Commercial Officer, Nutanix.

“Saat pelanggan mencari solusi untuk membantu mereka dalam proses peralihan ke hybrid cloud dan multicloud, HPE dan Nutanix memberikan solusi terintegrasi dan kuat untuk mendukung mereka dengan memberikan performa, kendali dan keamanan yang tersedia sebagai portofolio lengkap, baik itu hanya menggunakan rangkaian server HPE ProLiant DX untuk private cloud, atau menggabungkannya dengan layanan cloud HPE GreenLake untuk menjalankan lingkungan ini sebagai latanan managed cloud (cloud terkelola),” lanjut Maner.

Kolaborasi terbaru antara Nutanix dan hewlett Packard ini menunjukkan berlanjutnya momentum dan kesuksesan HPE Greenlake dengan Nutanix guna memberikan layanan hybrid cloud terkelola kepada para pelanggan. HPE dan Nutanix melihat peningkatan sekitar 80% year-on-year dalam pemesanan ACX selama kuartal pertama 2021, termasuk pemesanan untuk HPE ProLiant DX servers, dan HPE GreenLake dengan Nutanix.(BA-04)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here