Helo untuk Bagikan Kisah LaLiga, Budaya Spanyol, dan Memperbanyak Interaksi

BISNISASIA.CO.ID, JAKARTA – LaLiga hari ini mengumumkan kemitraan dengan Helo, platform media sosial terkemuka di Indonesia, bagi para penggemar sepak bola lokal untuk berbagi semangat mereka terhadap olahraga ini di platform tersebut.

Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, LaLiga akan membagikan informasi terbaru tentang kompetisi liga, berbagai sorotan pertandingan, statistik pertandingan, video, artikel, foto pertandingan resmi LaLiga, dan banyak lagi di akun resmi LaLiga pada aplikasi Helo. LaLiga juga akan dapat mengadakan kampanye digital di Helo, untuk acara musiman seperti ElClasico, pertandingan derbi, dan festival lokal Indonesia.

Kemitraan satu tahun antara LaLiga dan Helo ini adalah kolaborasi pertama untuk sebuah liga sepak bola Eropa dan akan memungkinkan LaLiga menjangkau komunitas sepak bola lokal melalui salah satu jejaring sosial yang tumbuh paling cepat di Indonesia.

“Kami senang dapat bekerja sama dengan LaLiga dan berharap Helo dapat menjadi platform bagi siapa saja yang mencintai sepak bola dan LaLiga,” kata Indira Melik, Country Head of Operations, Helo Indonesia.

“Meskipun Helo adalah pendatang baru di Indonesia, kami senang untuk menghadirkan selebriti lokal dan mitra global ke platform kami, memungkinkan komunitas kami untuk terhubung, berkomunikasi, dan berinteraksi dengan mereka. Kemitraan LaLiga adalah bagian dari upaya berkelanjutan Helo untuk meningkatkan pengalaman pengguna bagi komunitas dan mitra kami di Indonesia dan kami berharap dapat menawarkan pengalaman luar biasa yang lebih banyak lagi dalam menghubungkan dan menjelajahi komunitas atau untuk sesama penggemar olahraga lainnya,” katanya.

Setelah membuat akun resmi di aplikasi Helo dua bulan lalu, LaLiga saat ini memiliki lebih dari 100.000 pengikut, yang saling berbagi konten dalam bentuk video pendek, foto, atau ekspresi dalam unggahan status.

​“Sebagai aplikasi pendatang baru, aplikasi Helo dilengkapi dengan sejumlah fitur yang menjawab semua kebutuhan pengguna media sosial di Indonesia,” kata Alfredo Bermejo, Head of Digital Strategy LaLiga.

“Fans di Indonesia akan memiliki saluran baru untuk belajar lebih banyak tentang LaLiga dan klub sepak bola Spanyol pada umumnya. Melihat fiturnya, aplikasi Helo juga akan menjadi platform yang bagus bagi mereka untuk berinteraksi dengan LaLiga,” tambahnya.

​Bersama pengumuman kerjasama ini, LaLiga melangkah lebih jauh dengan strategi digitalnya di Indonesia, dimana LaLiga telah hadir di berbagai platform digital dan media sosial di Indonesia, dengan mencapai total 4,7 juta pengikut. Selain itu, LaLiga juga telah melakukan berbagai kampanye yang berhasil meningkatkan ketertarikan terhadap sepak bola dan budaya Spanyol di Indonesia.

Pada musim lalu, LaLiga berkolaborasi dengan karakter komik ikonik Indonesia yaitu, ‘Si Juki’, dengan memproduksi komik edisi khusus perjalanan Si Juki ke Spanyol. LaLiga jugamerilis sebuah kamus Bahasa Indonesia – Spanyol dengan topik yang berfokus pada sepak bola, melakukan kampanye Natal dan Tahun Baru di Yogyakarta, dan yang paling baru adalah kampanye ElClásico yang memperlihatkan keindahan alam dari Gunung Bromo. Seluruh aktivitas tersebut secara sukses dipublikasikan di seluruh platform media sosial LaLiga di Indonesia.

Secara global, semangat LaLiga tercermin dari banyaknya penggemar yang mengikuti LaLiga di media sosial, dimana LaLiga memiliki lebih dari 130 juta pengikut dari seluruh dunia pada berbagai platform. 72 juta pengikut di Facebook, lebih dari 35 juta pengikut di Instagram, akun Twitter dengan dukungan lebih dari delapan bahasa termasuk Bahasa Indonesia, kanal YouTube, jaringan media sosial khusus di Tiongkok dan Rusia, serta Babe, LINE, dan Helo untuk pasar Indonesia; selain kehadirannya di TikTok dan Twitch. LaLiga juga menerbitkan konten harian yang unik tentang para pemain dan tim di jaringan sosial dalam 15 bahasa, menjangkau seluruh dunia dengan konten yang relevan untuk setiap pasar.(BA-04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini